Kota Jayapura Rayakan HUT RI Ke-74 | Pasific Pos.com

| 13 November, 2019 |

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano memimpin upacara pengibaran bendera Merah Putih Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano memimpin upacara pengibaran bendera Merah Putih

Kota Jayapura Rayakan HUT RI Ke-74

Kota Jayapura Penulis  Sabtu, 17 Agustus 2019 20:44 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Pemerintah dan berbagai elemen masyarakat merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 tingkat Kota Jayapura di lapangan Lantamal X Jayapura, Sabtu (17/8/19). Pelaksaan upacara kali ini diikuti mahasiswa KKN dari Universitas Gajah Mada, yang berlangsung dengan aman, damai, dan lancar.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, menyatakan tema HUR RI ke-74 2019, yaitu SDM unggul Indonesia maju, dan sub tema yaitu semangat proklamasi menyatukan tekad untuk kerja nyata, kerja cerdas, dan kerja tuntas. Mewujudkan Kota Jayapura yang unggul dalam pembangunan dan pelayanan publik.

"Hal ini terus kami lakukan hal ini di Kota Jayapura dengan pelayanan yang cepat, tepat, efisien, dan transparan kepada masyarakat. Sebagai wajahnya Papua bagi Indonesia maka Kota Jayapura harus terus dijaga," ujar Benhur.

Diakui Benhur, Kota Jayapura unggul dibidang pembangunan. Diantaranya, mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak enam kali berturut-turut, meraih Adipura enam kali.

"Kota Jayapura juga harus unggul dalam partisipasi masyarakat, ikut terlibat dalam pembangunan, unggul di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, tata kelola pemerintahan sehingga Kota Jayapura menjadi pilot projek (percontohan) di tanah Papua," jelasnya.

Diakui Benhur, Kota Jayapura sudah menjadi pilot projek dalam pembangunan, yaitu pengadaan barang dan jasa yang sudah menjadi rujukan nasional, pelayanan publik dibidang perijinan, dan dinas kependudukan dan pencatatan sipil menjadi role model KPK untuk seluruh kabupaten di Papua, dan indeks pembangunan manusia 78.04 persen, dan mengatasi inflasi dan deflasi daerah.

"Jadi, Kota Jayapura selalu unggul dalam segal hal. Mari terus dukung pemerintah Kota Jayapura dalam semua program sehingga menjadi kota yang maju dan berkembang. Kami terus meningkatkan pelayanan publik," ungkapnya.

Dibaca 211 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.