Upaya Menyelamatkan Generasi Papua | Pasific Pos.com

| 21 September, 2019 |

Wali Kota Jayapura saat menyerahkan cinderamata kepada delegasi Papua Nugini Wali Kota Jayapura saat menyerahkan cinderamata kepada delegasi Papua Nugini

Upaya Menyelamatkan Generasi Papua

Kota Jayapura Penulis  Kamis, 15 Agustus 2019 20:43 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Pemerintah Kota Jayapura dan sejumlah elemen masyarakat bersama Pemerintah Papua Nugini menggelar special meeting guna membahs secara khusus peredaranan ganja di perbatasan RI-PNG.

Dihadapan Gubernur PNG bersama jajarannya, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, menyatakan pertemuan tersebut diakui sangat strategis bagi kedua negara dalam penanganan narkoba.

"Saya harap dalam momentum ini kita sam-sama membahas sebagai upaya dalam penanganan peredaran narkoba," ujar Benhur di Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura, Kamis (15/8/19).

Menurut Benhur, dalam pertemuan tersebut harus ada aktion dilapangan sebagai jawaban untuk menuntaskan peredarana narkoba di Kota Jayapura, sehingga generasi emas Papua terus terjaga dari bahaya narkoba.

"Mari terus menyuarakan bahaya narkoba untuk orang-orang disekitar dan keluarga kita, terutama pada mereka yang sudah mengkonsumsi narkoba ada berhenti karena merusak diri dan masa depan," jelasnya.

Benhur mengharapkan agar pertemuan dengan pemerintah PNG dapat menghasilkan kesepakatan dalam penanganan narkoba dengan menyatukan tekad dalam mencegah distribusi narkoba di Kota Jayapura.

"Saya sangat sedih dengan anak-anak di Kota Jayapura baik SD, SMP, SMA serta perguruan tinggi sudah mengkonsumsi narkoba, karena mereka ini asdalah penerus di Kota Jayapura," ujarnya.

Diakui Benhur, meski sudah ada pengamanan TNI dan Polri di perbatasan Kota Jayapura-PNG, namun masih da saja ganja yang masuk dan beredar di Kota Jayapura, yang tidak terpantau oleh aparat keamanan karena banyaknya oknum penindak batas yang tidak bertanggungjawab.

"Pertemuan ini untuk memberantas masuknya ganja di daerah perbatasan dan menemukan solusi langkah-langkah peredaran ganja," jelasnya.

Dibaca 57 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.