Polda Papua Bentuk Tim Terkait Informasi Pembakaran Rumah Warga di Nduga | Pasific Pos.com

| 14 November, 2019 |

Kapolda Papua, Irjen Pol Rudolf R Rodja Kapolda Papua, Irjen Pol Rudolf R Rodja

Polda Papua Bentuk Tim Terkait Informasi Pembakaran Rumah Warga di Nduga

Kriminal Penulis  Kamis, 15 Agustus 2019 20:00 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf R Rodja mengungkapkan akan membentuk tim pencari fakta guna mengungkap informasi terkait dengan aksi pembakaran dan penembakan yang diduga dilakukan oleh aparat kemanan di Kabupaten Nduga sesuai informasi yang beredar luas di Masyarakat.

"Kami akan bentuk tim untuk diterjunkan guna meninjau lokasi yang disebutkan ada pembakaran rumah serta pembunuhan terhadap warga di Nduga seperti yang diinformasikan oleh pihak seberang," unjarnya ketik diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (15/8) siang.

Kata Rodja, kedatangan aparat keamanan di Kabupaten Nduga maupun daerah lainnya bukan untuk membunuh atau menakuti masyarakat, melainkan kadatangan aparat keamanan baik TNI dan Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada setiap warga negara Indonesia yang ada.

"Tim kami akan ke sana dan mengecek langsung di lokasi yang diinformasikan, bukan hanya mendengar satu pihak, kehadiran anggota kami disana untuk mengaja masyarakat. Masa KKB yang tembak warga kami yang di tuduh," tegasnya.

Jendral Bintang dua asal Kupang, Nusa tenggara timur (NTT) itu pun menegaskan akan memburu setiap pelaku kriminalitas khususunya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang selama ini telah melawan hukum.

"Kami sampai kapanpun akan mengejar dan menangkap para kelompok kriminal bersenjata dimana pun mereka berada, bahkan tidak segan-segan melakukan tindakan tegas bagi mereka," tuturnya.

Dibaca 98 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX