Jabatan Danden Bekang Diserahterimakan | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Penandatanganan berita acara sertijab (foto:ist) Penandatanganan berita acara sertijab (foto:ist)

Jabatan Danden Bekang Diserahterimakan

Papua Selatan Penulis  Kamis, 15 Agustus 2019 16:38 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Bertempat di Aula Denbekang XVII-44-04/Merauke,Rabu lalu dilakukan serah terima jabatan Danden Bekang dari Letkol CBA Agus Subiantoro kepada Mayor CBA Suwiko,S.T yang berlangsung di Aula Denbekang XVII-44-04/Merauke. Kabekangdan Kolonel CBA Noer Giantoro dalam amanatnya pada saat memimpin upacara serah terima jabatan itu menyampaikan bahwa pergantian jabatan merupakan siklus alamiah dari sistem organisasi modern dan bisa terjadi setiap saat. Proses pergantian kepemimpinan ini merupakan bagian penting dalam sistem pembinaan organisasi dan pembinaan personel serta pembinaan karier Perwira. Dengan demikian alih tugas jabatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja satuan Bekang XVII-44-04 / Meraukedan jajarannya lebih baik dari kinerja sebelumnya.

Lebih lanjut dikatakan, Kabekangdam XVII Cendrawasih,bahwa prosesi serah terima jabatan menjadi momen penting dalam pengembangan karier Perwira dengan beban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar serta lebih variatif bagi Perwira yang melaksanakan serah terima jabatan. Hal yang sangat esensial bahwa alih tugas jabatan, hendaknya dimaknai sebagai suatu amanah yang harus dipertanggung jawabkan, sekaligus  sebagai peluang untuk menghasilkan karya pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.dan perlu di perhatikan para anggota tidak boleh membanding bandingkan pemimpin lama dengan yg baru dimana ada serah terima jabatan pemimpin itu lah pimpinan bagi para anggota.

Bekang XVII-44-04 Merauke sebagai salah satu jajaran Korem 174/ATW, keberadaannya memiliki tugas dan peran penting dalam mendukung tugas pokok Korem 174/ATW terutama untuk mewujudkan Tugak pokok dan kerjasama pertahanan negara di daerah, kabupaten Merauke. Tugas dan peran penting yang dimiliki oleh Denbekang Merauke sangat vital  mengingat kondisi wilayahnya yang cukup luas serta posisinya sebagai wilayah penyangga jajaran Korem 174/ATW di Kota Merauke, yang sarat dengan berbagai dinamika kehidupan yang sangat kompleks. Mencermati kondisi kewilayah tersebut, maka setiap aparat di wilayah ini harus lebih tajam melihat dan menangkap fenomena yang terjadi baik perubahan yang berdimensi geografis, demografis maupun kondisi sosial

Mengakhiri amanatnya Kabekangdam XVII Cendrawasih mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol CBA Agus Subiantoro atas dedikasinya dalam melaksanakan tugas sebagai Danden Bekang XVII-44-04/Merauke Hal yang sama juga disampaikan kepada para anggotanya ucapan terima kasih sudah mendukung kegiatan serah terima jabatan ini dengan penuh semangat. Sementara kepada pejabat baru disampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas Mayor CBA Suwiko,S.T atas pengangkatan dan kepercayaan pimpinan menjadi Danden Bekang XVII-44-04/Merauke.Pelihara dan kembangkan apa yang telah dirintis oleh para pejabat terdahulu. Seraya terus melakukan berbagai inovasi dan kreasi, guna meraih prestasi tugas yang lebih bermanfaat bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Selesai kegiatan ini dirangkai dengan upacara serah terima Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Denbekang XVII-44-04/Merauke, dari Nyonya Agus Subiantoro kepada Nyonya Suwiko,S.T yang dipimpin langsung oleh Ketua Persit Denbekang XVII-44-04/Merauke. Nyonya Agus Subiantoro bertempat di kantor Pesit Denbekang XVII-44-04/Merauke.acara tersebut dilanjutkan foto bersama dan ramah tamah.

Dibaca 101 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.