With Still Jayapura Juara Linus Futsal Zona Papua 2019 | Pasific Pos.com

| 26 August, 2019 |

With Still Jayapura Juara Linus Futsal Zona Papua 2019

Olahraga Penulis  Rabu, 14 Agustus 2019 19:55 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Klub Futsal asal Kota Jayapura With Still berhasil keluar sebagai juara Liga Futsal Nusantara 2019 zona Papua.

Hasil ini membuat With Still lolos ke babak 34 besar Liga Futsal Nusantara dan akan kembali bertarung di babak Nasional yang akan berlangsung di Kalimantan Utara.

Tahun lalu impian With Still lolos ke babak 34 Nasional kandas ditaklukan Bifor Arilia di babak final.

Sementara AFK Mimika keluar sebagai juara kedua, dan Didin Papua juara ketiga. Pemain terbaik menjadi milik pemain AFK Mimika Nelson Sesa.

Anggota Komite Asosiasi Futsal Papua, Surya Ibrahin, mengatakan bahwa With Still yang keluar sebagai juara sudah harus mempersiapkan diri maupun adminiatrasi pemain.

"Selamat bagi With Still yang akan mewakili Papua di babak 34 besar Nasional, semoga bisa berhasil mengikuti prestasi Bifor yang juara Linus 2018 lalu, dan kini Bifor sudah bermain di Liga Futsal Profesional Indonesia," ujar Surya mewakili Ketua Asprov PSSI Papua ketika menutup dengan resmi kejuaraan Liga Futsal Nusantara Zona Papua, Kamis (14/8) di lapangan Futsal Mutiara Hitam, Polimak, Kota Jayapura.

Surya mengaku, Asosiasi Futsal Papua tahun depan merencanakan akan menggelar Kejuaraan Linus futsal di Kabupaten Mimika. Oleh karena itu, diharapkan kejuaraan tahun depan bisa diikuti semua klub futsal dari kabupaten dan kota se Papua.

Hal senada juga disampaikan anggota Futsal Papua, Daud Arim bahwa putaran Nasional 34 besar group C dan G akan digelar di Kalimantan Utara, tanggal 28 Agustus hingga 9 September 2019.
Dimana, With Still akan bergabung dengan tim juara dari Provinsi Jawa Timur, Maluku Utara NTB, Sultra Sulsel dan Gorontalo.

Daud menambahkan, pemain yang mengikuti Linus pun dibatasi umur, ini merupakan langkah FFI agar nantinya persaingan di ajang LFN 2019 menjadi sengit dan berimbang.

Selain itu, batasan usia adalah tanggal kelahiran maksimal 1 Januari 1997. "Kami imbau kepada tim juara untuk mempersiapkan administrasi pemain, agar ketika kejuaraan berlangsung semua pemain bisa tampil," ujarnya.

Lanjutnya, di babak Nasional Liga Futsal Nusantara tim yang berhasil lolos ke 4 besar bakal lolos ke ajang Pro Futsal League 2020 mendatang.

"Kami harapkan With Still bisa mengikuti langkah Bifor yang musim lalu lolos ke ajang pro futsal league, sehingga ada dua wakil Papua di cabang olahraga yang terus maju dan terkenal di Indonesia karena dimainkan, mulai dari anak-anak hingga orang tua itu," ucapnya.

Dibaca 81 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.