Polisi Amankan Perayaan 114 Tahun Agama Katolik Di Papua Selatan | Pasific Pos.com

| 17 October, 2019 |

Polisi saat mengawal umat saat perayaan (foto:ist) Polisi saat mengawal umat saat perayaan (foto:ist)

Polisi Amankan Perayaan 114 Tahun Agama Katolik Di Papua Selatan

Papua Selatan Penulis  Rabu, 14 Agustus 2019 17:50 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, S.H. melalui Kasat Sabhara AKP Theodorus Tawaru, S.H. didampingi Kasat Lantas dan anggota Polres Merauke mengamankan Perayaan ke-114 tahun masuknya Agama Katolik di Papua Selatan, bertempat di Areal Patung Hati Kudus Bandara Mopah kemarin. Jumlah personil pengamanan sebanyak ratusan personil dari Polres Merauke.

Ibadah syukur dipimpin oleh Uskup Administrator Apostolik Kame Mgr Petrus Kanisius Maudegi, M.SC dan Uskup Visitor Apostolik Kame Mgr. Antonius Subianto Benyamin, DSC. Adapun pembacaan Firman Tuhan dari Perjanjian Baru Matius 18:15-20, dengan tema “ Umat Katolik Keuskupan Agung Merauke yang pro aktif dalam menjawab tantangan zaman” sedangkan sub tema “ Melalui perayaan 114 tahun agama Katholik di Papua Selatan kita tingkatkan hidup menggereja dalam persaudaraan menuju keluarga yang sejahtera”. Dalam kesempatan tersebut Kasat Sabhara menekankan kepada seluruh personil pengamanan dan pengawalan kegiatan ibadah perayaan ke-114 tahun Agama Katolik di Papua Selatan agar pengamanan dilaksanakan dengan ikhlas, baik, dan penuh rasa tanggung jawab.

Sementara itu Kasat Lantas menambahkan bahwa pengawalan dan pengaturan arus lalu lintas agar dilaksanakan dengan baik, waspada jika ada umat yang menyeberang jalan. Perayaan ke-114 tahun Agama Katolik di Papua Selatan tersebut dihadiri Wakapolres Merauke Kompol Y.S.Kadang, S.Sos dan unsur Forkopimda. Nampak rRibuan orang mengikuti ibadah tersebut.

Dibaca 82 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.