Penerima Beasiswa Diminta Jaga Nama Baik | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Vicky Imkotta saat menghadiri acara pelepasan (foto:iis) Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Vicky Imkotta saat menghadiri acara pelepasan (foto:iis)

Penerima Beasiswa Diminta Jaga Nama Baik

Papua Selatan Penulis  Rabu, 14 Agustus 2019 17:48 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Vicky Imkotta mengharapkan agar para siswa asal Merauke yang akan melanjutkan pendidikan di Cina untuk fokus belajar dan memanfaatkan kesempatan dengan baik. Terlebih untuk Kabinet Kerja kedua lebih dititikberatkan pada SDM yang unggul. Oleh sebab itu langkah yang telah diambil selama dua tahun oleh Kabupaten Merauke dengan mengirimkan siswa ke Cina adalah awal yang baik dalam menyiapkan SDM. Jadi Papua khususnya untuk Kabupaten Merauke sebenarnya sudah memulainya.

“Oleh karena itu saya berharap agar adik-adik dapat sekolah dengan baik di sana dan intens memperdalam Bahasa Cina demi kelancaran proses belajar. Selamat kepada kalian dan saya minta tetap jaga nama baik karena kalian mewakili sekolah masing-masing, Pemda dan Indonesia. Kepada orang tua tetap untuk memberikan dukungan meskipun berat memang untuk melepaskan anak jauh hingga keluar negeri,”ujarnya pada saat melepas 13 anak Merauke calon mahasiswa program beasiswa ACCTDC Papua untuk menempuh pendidikan di Yangzhou Polytecnic Institute Jiangsu Vocational College Of Medicine Jiangsu Agry –Animal Husbandry Vocational College di aula SMKN 3 belum lama ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, prioritas pemerintah nanti lebih kepada pengembangan SDM karena pada tahun 2045 mendatang kita akan berhadapan dengan tantangan yang lebih berat. Ditambah lagi dengan pertambahan penduduk yang luar biasa. Semakin banyaknya lulusan SMA, SMK dan lembaga pendidikan lain yang sederajad tentu para lulusan perlu memikirkan apa yang akan dilakukan dengan ijazah yang sudah dimiliki tersebut

Dibaca 22 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.