Warga Tomer Ikut Penyuluhan Kamtibmas | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Brigpol Sawoi Bam Rumabar saat member arahan (foto:ist) Brigpol Sawoi Bam Rumabar saat member arahan (foto:ist)

Warga Tomer Ikut Penyuluhan Kamtibmas

Papua Selatan Penulis  Rabu, 14 Agustus 2019 17:42 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Kampung Tomer, Brigpol Sawoi Bam Rumabar menyambangi dan memberikan penyuluhan Kamtibmas kepada warganya di Kampung Tomer Distrik Naukenjerai Kabupaten Merauke Senin lalu. Hal ini mutlak dilaksanakan mengingat tugas seorang Bhabinkamtibmas ( Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat ) adalah menyambangi, penyuluhan dan mencari solusi terhadap permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Khususnya menjelang HUT RI tahun ini sehingga sejak pagi hari Bhabinkamtibmas Kampung Tomer telah menyambangi dan memberikan penyuluhan tentang Kamtibmas menjelang Dirgahayu Kemerdekaan RI ke – 74. “Saya harapkan kepada warga agar mengibarkan bendera merah putih dan pasang umbul-umbul di depan rumah masing-masing sebagai bentuk rasa nasionalisme kepada Republik Indonesia. Jauhi minum minuman keras jenis sopi dan ikut partisipasi pada setiap pertandingan serta turut aktif dalam membangun kampung,”ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, wilayah hukum Polsek Onggaya merupakan daerah perbatasan RI-PNG. Oleh sebab itu warga diminta harus dapat menjadi polisi bagi diri sendiri dengan melaporkan segala bentuk gangguan kamtibmas dan tindak pidana yang terjadi. Terutama peredaran narkotika berupa ganja dan miras illegal.

Dibaca 41 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.