Tarung Derajat Papua TC di Bandung | Pasific Pos.com

| 13 November, 2019 |

Demus Kogoya Demus Kogoya

Tarung Derajat Papua TC di Bandung

Olahraga Penulis  Selasa, 13 Agustus 2019 18:33 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pengurus Provinsi (Pengprov) Keluarga Tarung Derajat (Kodrat ) Papua telah menyiapkan para petarungnya untuk melakukan pemusatan latihan terpusat jelang PON XX tahun 2020.

Ketua Umum Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Papua, Demus Kogoya mengatakan, pengurus Kodrat Papua sudah memilih tempat TC bagi atlet Tarung Derajat Papua.

Dimana, tempat yang dipilih adalah kediaman Sang Guru Tarung Derajat, GH Achmad Dradjat atau yang lebih dikenal dengan sebutan AA Boxer, di Jalan Buahbatu Nomor 13 Bandung, Jawa Barat.

"Selama TC berjalan di Jayapura atlet tarung derajat Papua kesulitan lawan tanding, makanya kita pilih Bandung sebagai tempat TC terpusat, banyak lawan tanding dan atlet kita akan dilatih oleh pelatih Nasional," kata Demus Kogoya kepada pers di Jayapura, Selasa (13/8/2019).

Menghadapi PON 2020 di Papua, Pengprov Kodrat menyiapkan 24 atlet terbaik yang akan dilatih khusus selama lima bulan di kediaman sang guru.

Jadi, kita siapkan atlet untuk nomor tarung dan seni gerak, dan nomor seni gerak inilah yang sulit, maka atlet Papua perlu latihan keras lagi, apalagi kita punya target sapu bersih medali emas di cabor ini," katanya.

Lanjutnya, PB Kodrat juga membantu Papua satu pelatih, selain pelatih asal Papua sendiri. "Kita dibantu PB Kordat Pusat Bapak
Hary Tanoesoedibjo, beliau ingin Papua menjadi juara umum cabor tarung derajat di PON, makanya kita serius mempersiapkan atlet tarung derajat Papua," pungkasnya.

Pada even PON sebelumnya, kontingen tarung derajat Papua sukses mendapat satu medali emas, sementara Jawa Timur sukses menjadi juara umum.

"Kami akan melakukan TC di kediaman sang guru, apalagi, sang guru juga sangat mendukung Papua menjadi juara di cabor beladiri ini," tutupnya.

Dibaca 144 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.