Kunjungan KBLC Disambut Positif | Pasific Pos.com

| 5 December, 2019 |

Kepala Sekolah SMPIT Ibnu Sina, Alif Friendy Kurniawan berfoto bersama tim usai memberikan penghargaan (foto:ist) Kepala Sekolah SMPIT Ibnu Sina, Alif Friendy Kurniawan berfoto bersama tim usai memberikan penghargaan (foto:ist)

Kunjungan KBLC Disambut Positif

Papua Selatan Penulis  Selasa, 13 Agustus 2019 17:32 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Sekolah SMPIT Ibnu Sina, Alif Friendy Kurniawan menyambut positif kunjungan Kitong Bisa Learning Center (KBLC) Merauke yang telah mengajarkan Bahasa Inggris kepada siswa di sekolah tersebut. Salah satu volunteer KBLC menurutnya pernah memposting kegiatan KBLC yang fokus mengajarkan anak-anak berbahasa Inggris. Oleh sebab itu ketika ada peluang untuk menjalin kerjasama maka pihaknya langsung merespon, terlebih turut dihadirkan pula dua tamu asing dari luar negeri sehingga anak-anak bisa berinteraksi langsung.

“Sebenarnya kita menginginkan tidak hanya kelas 7 saja yang dilibatkan namun dapat mengikutsertakan kelas 8 dan 9 juga. Hanya saja diputuskan untuk melakukan testing awal terhadap siswa kelas 7 mengingat jika semua kelas dilibatkan sekaligus kapasitas yang ada terlalu banyak,”jelasnya kepada wartawan di sela-sela kunjungan KBLC belum lama ini. Lebih lanjut Alif mengungkapkan, dengan jumlah siswa yang tidak begitu padat maka proses pembelajaran akan lebih efektif sehingga dipilihlah siswa kelas 7 untuk menambah semangat mereka.

Pasalnya mereka baru pertama kali masuk di SMPIT Ibnu Sina dan sangat beruntung karena mendapatkan sistem pembelajaran yang tidak hanya berasal dari guru saja tetapi juga pihak luar. “Jadi kita berupaya bermitra dengan komunitas atau pihak LSM mana saja yang konsen di bidang pendidikan. Apalagi untuk bahasa asing sangat dibutuhkan oleh siswa sehingga besar harapan kegiatan seperti ini dapat berjalan rutin,”ungkap Alif. Terkait dengan hal tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan tim KBLC agar kegiatan tersebut dapat berlangsung secara berkala. Tentunya materi yang akan disampaikan dapat diatur pada setiap semester berjalan sehingga dapat menjadi tolak ukur, sejauh mana siswa dapat trampil berbahasa Inggris.

Dibaca 85 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik