Karnaval Bhineka Tunggal Ika Berlangsung Tertib | Pasific Pos.com

| 20 November, 2019 |

Polisi saat mengawal peserta karnaval (foto:ist) Polisi saat mengawal peserta karnaval (foto:ist)

Karnaval Bhineka Tunggal Ika Berlangsung Tertib

Papua Selatan Penulis  Selasa, 13 Agustus 2019 17:29 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Wakil Bupati Merauke, Soelarso, SE yang didampingi oleh unsur Forkopimda, Komandan Satuan TNI, Polri serta Kepala SKPD di lingkup Pemda Kabupaten Merauke melepas peserta Karnaval Bhineka Tunggal Ika Selasa lalu. Pelepasan peserta ditandai pelepasan balon ke udara dan mengangkat bendera star, bertempat di depan Toko Trio Jalan Raya Mandala. Dalam sambutannya Wabup mengatakan bahwa Karnaval Bhineka Tunggal Ika ini merupakan rangkaian kegiatan Hut ke-74 Kemerdekaan RI dan sebagai generasi penerus bangsa Indonesia harus dapat menghargai dan menghormati jasa-jasa para pejuang Negara Republik Indonesia.

Sebab mereka dengan susah payah, tenaga, pikiran bahkan harta dan jiwa ragapun dipertaruhkan untuk NKRI. Jadi sebagai generasi penerus bangsa Indonesia dapat mengisi kemerdekaan ini dengan jiwa nasionalisme membangun Bangsa Indonesia. Dengan semangat persatuan dan kesatuan serta Motto Kabupaten Merauke Izakod Bekai, Izakod Kai ( Satu hati, Satu Tujuan ) maka kita patut menghargai dan menjunjung tinggi perjuangan para Pahlawan NKRI. Caranya dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia yang unggul sehingga Indonesia akan terus maju.

Sekedar diketahui, peserta Karnaval Bhineka Tunggal Ika sebanyak 145 kelompok yang terdiri dari 29 SD, 14 SMP, 17 SMA/SMK, 6 perguruan tinggi, 11 Ormas, 6 BUMN/BUMD, 20 etnis dan SKPD sebanyak 37 kelompok. Selain itu guna menjaga ketertiban peserta maka Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, S.H melalui Kabag Ops AKP Erol Sudrajat, S.Sos, M.Si. turun langsung ke lapangan. Namun sebelumnya dilakukan apel pengamanan yang bertempat di Lapangan Apel Mapolres Merauke. Dikatakan Kabag Ops, Tanggung jawab pengamanan rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Kabupaten Merauke adalah Polres Merauke. Oleh sebab itu sudah menjadi tanggung jawab Polri untuk melaksanakan dengan sebaik-baiknya. Ia mengharapkan pengamanan dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Bila terjadi kasus yang menonjol, anggota melaporkan kepada perwira pengendali masing-masing. Personil pengamanan agar paham betul apa yang perlu diperbuat dan bertanggung jawab kepada siapa. Saya tekankan utamakan tindakan persuasif dan humanis,” pungkasnya.

Dibaca 135 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.