Diduga Transaksi Senpi, Oknum Kades Oksibil Ditangkap | Pasific Pos.com

| 26 May, 2019 |

Diduga Transaksi Senpi, Oknum Kades Oksibil Ditangkap

Headline Penulis  Selasa, 11 Agustus 2015 17:41 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Kepala Desa Batom II Oksibil berinisial PSK (52) dikabarkan ditangkap oleh aparat gabungan, ketika hendak bertransaksi jual beli senjata api di depan salah satu Hotel di Jalan Yahim, Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (9/8) kemaren.
Selain menangkap PSK yang tercatat sebagai warga Kampung Komba, Sentani, aparat gabungan juga mengamankan empat lembar dokumen tentang Permohonan ijin Pembuatan Atribut TPPN (Tentara Pembebasan Perdamaian Nasional) Otonomi yang ditujukan kepada Gubernur Prov Papua.
Selembar kartu identitas penduduk berupa KTP maupun Kartu Domisili serta ponsel genggam. Tak hanya itu, dari informasi yang diperoleh media in, aparat gabungan juga menyita selembar KTA Federal Dewan Militer Osea New Guniea Papua atas nama PSK.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Patrige saat dikonfirmasi membantah adanya penangkapan seorang warga asal Pegunungan Bintang ketika hendak bertransaksi senjata api di Kabupaten Jayapura, Minggu kemaren.  “Memang ada informasi demikian, tapi tidak ada hasil dan tidak ada yang ditangkap” kata Patrige, Senin (10/8).
Patrige mengakui sebelumnya pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya transaksi barang di Jayapura. Hanya saja, mengenai transaksi jenis barang apa, pihaknya belum mengetahuinya.
“Belum tahu barang apa yang akan ditransaksikan, apakah senjata api ilegal atau Narkoba. Makanya, begitu info didapat, Tim Gabungan Reserse Polda, menuju ke Sentani dan Arso, namun tak membuahkan hasil, artinya tak ada yang ditangkap,”  tegas mantan Wadir Intelkam Polda Papua ini. (Syaiful)

Dibaca 599 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX