Sepuluh Sapi Dari Masjid Nurul Mujahidin Untuk Kurban | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

Ketua PKM Masjid Nurul Mujahidin Pasar Wamanggu, H.Ali Syahbana, SE, M,Si (foto:iis) Ketua PKM Masjid Nurul Mujahidin Pasar Wamanggu, H.Ali Syahbana, SE, M,Si (foto:iis)

Sepuluh Sapi Dari Masjid Nurul Mujahidin Untuk Kurban

Papua Selatan Penulis  Senin, 12 Agustus 2019 20:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Ketua PKM Masjid Nurul Mujahidin Pasar Wamanggu, H.Ali Syahbana, SE, M,Si mengemukakan bahwa pada Hari Raya Idul Adha tahun ini pengurus masjid dan jamaah menyediakan 10 ekor sapi untuk berkurban. Dalam hal ini 3 ekor sapi dipotong di rumah jemaah yang berkurban sedangkan 7 ekor lainnya dipotong di RPH. Selanjutnya semua daging dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Secara keseluruhan terkumpul 700 paket atau kantong yang berisi daging dan tulang.

“Kami memberikan daging tersebut khususnya kepada masyarakat yang kekurangan dan dapat dikatakan jarang makan daging,”ujarnya saat ditemui wartawan di Masjid Nurul Mujahidin kemarin. Ali mengemukakan, kupon yang dibagikan sebanyak 300 kupon namun ada pula warga yang datang dengan kemauan sendiri tanpa kupon. Meskipun begitu pihaknya tetap bersikap terbuka dan membagikan daging yang masih tersedia. Namun jika ada yang tidak memperoleh daging maka pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena stoknya memang terbatas.

Diakui jumlah hewan kurban tahun ini lebih menurun dibandingkan dengan tahun lalu karena beberapa factor, di antaranya kondisi ekonomi yang memang tengah mengalami kesulitan ditambah semakin meningkatnya harga sapi saat ini. “Daging kurban ini juga menjadi hak kaum dhuafa sehingga patut dibantu. Apalagi warga yang datang banyak dari luar Pasar Wamanggu, seperti Kelapa Lima dan Gudang Arang,”jelas Ali. Sebagai koordinator pembagian daging kurban, ia berharap semua dapat berjalan lancar dan dengan momentum berkurban maka jamaah dapat meningkatkan iman dan semakin dekat dengan Allah SWT.

Dibaca 23 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.