Kembalikan Jati Diri Koperasi Melalui Pengawasan | Pasific Pos.com

| 15 October, 2019 |

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota, Robert L. N. Awi Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota, Robert L. N. Awi

Kembalikan Jati Diri Koperasi Melalui Pengawasan

Kota Jayapura Penulis  Senin, 12 Agustus 2019 19:59 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota, Robert L. N. Awi mengaku koperasi di Kota Jayapura terus meningkat.

"Setiap tahun sebanyak 15 koperasi baru hadir, namun banyak juga yang tutup akibat tidak maksimalnya pengelolaan," kata Robert di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (12/8/19).

Doungkapkan Robert, koperasi yang sudah terdata di Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura hingga Juli 2019 sebanyak 219 koperasi. Dari jumlah ini baru 141 koperasi yang aktif melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT).

Tahun 2018 Disperindagkop dan UKM mulai membangun komunikasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, termaksud Disperindagkop Provinsi Papua agar mengembalikan jati diri koperasi.

"Agar koperasi selalu aktif kami rutin menyurat kepada semua koperasi untuk melaksanakan rapat anggota tahunan dan kami rutin melakukan kunjungan secara acak ke koperasi-koperasi di Kota Jayapura," kata Robert.

Selain itu, kata Robert, juga memberikan reward kepada koperasi yang dianggap berprestasi terutama dalam pengelolaan.

"Kemudian pembukuan koperasi baik usahanya aktif dan anggota koperasinya aktif. Kami harapkan ini terus bertumbuh sehingga berdampak pada perekonomian di Kota Jayapura," katanya.

Dibaca 60 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.