Pengembangan Tanaman Sayuran Cukup Menjanjikan | Pasific Pos.com

| 22 August, 2019 |

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota, Jean Hendrik Rollo Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota, Jean Hendrik Rollo

Pengembangan Tanaman Sayuran Cukup Menjanjikan

Kota Jayapura Penulis  Senin, 12 Agustus 2019 19:56 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota, Jean Hendrik Rollo mengatakan, pengembangan tanaman sayuran cukup menjanjikan meski terkendala lahan.

"Tanaman sayuran atau tanaman semusim terus kami kembangkan di Kelurahan VIM, dan Kelurahan Waena," kata Jean di kantor Wali Kota Jayapura, Senin (12/8/19).

Dalam penanaman sayuran seperti kangkung, bayam, sawi, dan jenis sayuran lainnya pada skala lahan terbatas, petani mempunyai inisiatif sendiri.

Sementara untuk lahan dengan skala besar seperti Distrik Abepura Koya Koso dan Distrik Muara Tami terus dikembangkan.

"Setiap bulan produksinya selalu tersedia untuk tanaman sayuran sehingga memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat," ujar Jean.

Jean menambahkan, tanaman sayuran menjanjikan karena mempunyai umur pendek, yang bisa di panen dua hingga tiga kali dalam sebulan.

Guna mengembangkan tanaman sayuran, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian setempat menempuhnya melalui tujuh kegiatan.

"Pertama pengembangan kawasan, registrasi lahan, pendampingan, pendampungan paska panen, pengembangan kelembagaan dan kemitraan, serta meningkatkan produksi tanam," jelasnya.

Dibaca 20 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX