Pemprov Papua Akan Bentuk Badan Khusus Sepak Bola dan Atletik | Pasific Pos.com

| 26 August, 2019 |

Doren Wakerkwa (kiri) Doren Wakerkwa (kiri)

Pemprov Papua Akan Bentuk Badan Khusus Sepak Bola dan Atletik

Info Papua Penulis  Senin, 12 Agustus 2019 16:07 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pemerintah Provinsi Papua akan membentuk badan khusus untuk mengurus cabang olahraga sepak bola dan atletik di bumi cenderawasih.

Ya, Pak Gubernur sudah sampaikan di depan bapak Presiden Joko Widodo untuk menjadikan dua cabang olahraga tersebut sebagai cabang olahraga andalan putra-putri Papua kedepan," Demikian disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua, Doren Wakerkwa kepada pers usai membuka kompetisi liga berjenjang U-16 Piala Menpora 2019 di Stadion Mandala, akhir pekan kemarin.

Doren mengatakan, Pemerintah Provinsi Papua sudah membangun Stadion Papua terbaik kedua di Indonesia, maka, harus ada satu badan khusus yang mengurus stadion tersebut. Dengan demikian, badan yang akan dibentuk ini akan bertanggungjawab untuk mengurus sepak bola dan atletik di Papua.

Ia mengatakan, pembangunan Stadion Papua Bangkit dengan biaya sebesar Rp 1,3 triliun, maka sepak bola Papua harus bangkit mulai dari usia dini. "dengan kegiatan piala Menpora tahun ini, kedepan kita akan gelar piala Gubernur Papua untuk semua kelompok umur, kita menggaungkan semangat olahraga dari tanah Papua dan mewujudkan misi Gubernur yang menjadikan Papua sebagai provinsi sepakbola dan atletik," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Papua, Lukas Enembe menyatakan, pihaknya siap menjadikan dua cabang olahraga andalan putra-putri Bumi Cendrawasih sebagai ikon provinsi, yakni sepak bola dan atletik.

"Kami mau tetapkan provinsi ini provinsi sepakbola dan atletik," ungkap dia saat menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan ke proyek Stadion Papua Bangkit, Nolokla, Sentani Timur, Jayapura, Senin (1/4/2019).

Pernyataan itu disambut baik oleh Jokowi, yang memuji kehandalan putra-putri asal Papua dalam kedua bidang olahraga tersebut. "Fokus dua saja itu saja, setuju pak Gubernur. Provinsi sepak bola dan propinsi atletik," ujar Jokowi.

Dibaca 36 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.