Lomba Paduan Suara Dapat Sambutan Positif | Pasific Pos.com

| 20 September, 2019 |

Salah satu peserta lomba paduan suara saat tampil (foto:iis) Salah satu peserta lomba paduan suara saat tampil (foto:iis)

Lomba Paduan Suara Dapat Sambutan Positif

Papua Selatan Penulis  Minggu, 11 Agustus 2019 20:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Lomba paduan suara yang dilaksanakan oleh panitia peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI mendapat sambutan positif oleh sejumlah sekolah sehingga banyak yang mengikuti lomba tersebut. Salah satunya adalah SMKN 1 Merauke yang tidak ketinggalan mengirimkan perwakilannya. Menurut Yohanes Marselino Batambero selaku pelatih grup paduan suara SMKN 1 Merauke, lomba tersebut sangat bermanfaat dalam menunjang pengembangan bakat siswa terutama pada kegiatan ekstra kulikuler di sekolah. Apalagi lomba seperti ini masih jarang dilakukan sehingga tidak heran jika antusiasme peserta cukup besar dan ini menunjukkan adanya kemajuan yang cukup berarti bagi Kabupaten Merauke bahwa padua suara sudah diminati oleh semua kalangan, baik dari anak-anak, remaja hingga usia dewasa.

“Menurut kegiatan ini sangat luar biasa dan diharapkan dapat terus dipertahankan. Apalagi di Kabupaten Merauke sekarang banyak hadir perguruan tinggi sehingga ke depan bisa dilaksanakan lomba yang sama khusus untuk kalangan mahasiswa,”ujarnya saat ditemui ARAFURA News di sela-sela lomba di GOR Hiad Sai Jumat lalu. Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk SMKN 1 sendiri melakukan persiapan yang benar-benar maksimal untuk mengikuti lomba kali ini, mulai dari proses seleksi hingga tahap latihan.

Adapun waktu yang dibutuhkan untuk latihan seharusnya 1 bulan namun untuk SMKN 1 hanya membutuhkan 10 hari . Ia mengungkapkan bahwa pihak sekolah memiliki semangat yang cukup besar untuk mengikuti lomba tersebut. SMKN 1 Merauke mengirimkan 40 siswa dan menyanyikan satu lagu wajib dan satu lagu pilihan. Ia berharap para siswa dapat memberikan penampilan yang terbaik dan tidak usah terlalu memikirkan soal kalah atau menang karena yang terpenting adalah mereka bisa tampil maksimal dan membanggakan sekolah.

Dibaca 65 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.