Perayaan Idul Adha Di Merauke Berlangsung Aman | Pasific Pos.com

| 15 November, 2019 |

Umat Muslim saat melaksanakan Shalat (foto:ist) Umat Muslim saat melaksanakan Shalat (foto:ist)

Perayaan Idul Adha Di Merauke Berlangsung Aman

Papua Selatan Penulis  Minggu, 11 Agustus 2019 20:20 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH memimpin langsung pengamanan Sholat Ied pada Hari Raya Idul Adha 1440 H yang dipusatkan di dua titik besar yaitu Masjid Raya Al-Aqsa dan Lapangan Lanud Ligimin Merauke kemarin. Sejak pukul 06.00 s/d 08.00 WIT telah dilaksanakan Sholat Ied di 13 titik antara lain Masjid Raya Al-Aqsa Jl. Parakomando, Lapangan Lanud, Jl. Garuda Spadem, Masjid Al - Ikhlas Jl. Transito, Masjid Bumi Perkemahan Wasur, Masjid Rudatul Jannah Lampu Satu, Masjid At - Taqwa Jl.Seringgu, Masjid Baiturrahman GG. A. Yani, Masjid Babusalam GG. Hj. Kasim, Masjid Nurul Fatah Jl. Ternate, Masjid Jami Jl. Sumatra, Masjid Al - Fatah Jl.Gak, Masjid Nurul Huda Mopah Lama, dan Masjid Al Furqon Jl. Noari.

Dikatakan oleh Kabag Ops bahwa pengamanan pelaksanaan Sholat Ied dilakukan dalam bentuk pengamanan terbuka dan tertutup oleh Anggota Polres Merauke serta diback up Anggota Sat Brimob dan Anggota Kodim 1707 Merauke. “Ia benar kita turunkan ratusan personil TNI dan Polri dalam mengamankan Sholat Ied di Kota Merauke dengan jumlah 13 titik pengamanan,”ungkapnya. Untuk apel gabungan pengamanan Hari Raya Idul Adha 1440 H/ 2019 sebelumnya telah dipimpin oleh Kapolres termasuk untuk pengamanan takbiran pawai obor dalam rangka hari raya i halaman Masjid Raya Al-Aqsa, Sabtu lalu.

Dalam arahannya Kapolres menekankan beberapa hal yang harus di pedomani dalam melaksanakan kegiatan pengamanan di antaranya arus lalu lintas agar diatur dengan baik sehingga arus lalu lintas berjalan dengan lancar, lalu personil yang melaksanakan pengamanan sholat agar dilaksanakan dengan maksimal. Ia sangat mengapresiasi seluruh anggota yang melaksanakan apel gabungan. Kegiatan selanjutnya pembagian ploting petugas peagamanan dan arahan oleh Kabag Ops dimana ia mengungkapkan bahwa untuk pengamanan pawai obor ditempatkan personil dari Polres, Kodim 1707, dan POM dimana semua menempati titik pengamanan sesuai dengan surat perintah.

Sementara itu dalam sambutannya saat membuka pawai obor, Bupati Merauke Frederikus Gebze, SE.,M.Si memberikan apresiasi kepada semua pihak karena sampai dengan saat ini Merauke yang kita cintai tetap damai dan selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, saling menghargai dan pada saat melaksanakan hari-hari besar keagamaan masyarakat antusias dan turut berpartisipasi. Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Merauke, unsur TNI dan Polri dalam menjaga situasi Kabupaten Merauke tetap aman dan terkendali. Usai menyalakan obor, selanjutnya bupati melepas rombongan pawai ditandai dengan pemukulan beduk yang didampingi oleh Wakil Bupati Sularso, SE, Wakil Ketua 1 DPRD Merauke Hj. Al Marotus Solikah, Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH dan Dandim 1707 Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. Rombongan pawai meninggalkan Masjid Raya Al-Aqsa Merauke dengan Rute, Jl. TMP, Jl. Aru, Jl. Raya Mandala, Jl. Parakomando dan finish kembali di halaman Masjid Raya Al- Aqsa pada pukul 21.50 WIT.

Dibaca 83 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.