Seribuan Korban Curanmor Padati Lapangan Karang Entrop | Pasific Pos.com

| 12 December, 2019 |

Warga masyarakat ketika mengecek kondisi motor yang diduga hasil curian Warga masyarakat ketika mengecek kondisi motor yang diduga hasil curian

Seribuan Korban Curanmor Padati Lapangan Karang Entrop

Kriminal Penulis  Minggu, 11 Agustus 2019 19:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Sebanyak 45 unit kendaraan bermotor berhasil diambil pemiliknya setelah pihak kepolisian Resor Jayapura Kota menggelar 590 motor hasil temuan sepanjang tahun 2018 hingga pertengahan 2019 di Lapangan Karang PTC Entrop, Sabtu (10/8) pagi.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas mengungkapkan kegiatan yang dilakukan tidak lain merupakan upaya pihak Kepolisian Resor Jayapura Kota dalam memberikan pelayanan
kepada masyarakat, serta memperingati Hut ke 73 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

"Kegiatan ini merupakan komitmen kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta kami ingin tunjukkan kepada masyarakat bahwa kami serius dalam pengungkapan kasus curanmor yang selama ini, meresahkan" unjarnya, Sabtu (10/8).

Ia pun menjelaskan, 45 motor yang berhasil ditemukan pemiliknya dalam kegiatan tersebut dikembalikan tanpa di kenakan biaya.

"Kalau masyarakat menemukan motornya kami kembalikan secara gratis namun dengan catatan harus menunjukkan surat kelengkapan kendaraannya kepada kami," pungkas Gustav.

Kata Gustav, 590 unit motor itu terdiri dari 219 unit sitaan Satuan Reskrim Polres Jayapura Kota, 130 unit sitaan Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura Kota, 104 unit sitaan Polsek Abepura, 100 unit sitaan Polsek Jayapura Selatan, 46 unit sitaan Polsek Muara Tami dan 9 unit sitaan Polsek Jayapura Utara.

"Ratusan motor ini hasil berbagai kegiatan kepolisian sejak beberapa tahun terakhir. Misalnya hasil cipta kondisi, razia, pengembangan pelaku kejahatan, temuan patroli hingga penggeledahan di unit asrama mahasiswa dan rusunawa di lingkungan Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura," ungkapnya.

Gustav menambahkan, untuk motor yang belum diambil pemiliknya akan ditampung kembali di Mapolres Jayapura Kota. “Kami akan memberikan batas waktu pengambilan di lokasi ini sampai 14 Agustus. Kalau tidak ada yah kami tampung kembali,” terangnya.

Dibaca 123 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.