Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura Optimalkan Pembinaan IKM | Pasific Pos.com

| 22 September, 2019 |

Kepala Bidang Industri Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Jayapura, S. U. Djopari. Kepala Bidang Industri Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Jayapura, S. U. Djopari.

Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura Optimalkan Pembinaan IKM

Kota Jayapura Penulis  Kamis, 08 Agustus 2019 19:49 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

 

JAYAPURA - Guna meningkatkan hasil produksi para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM), Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Jayapura terus melakukan pembinaan.

Tak hanya melakukan pembinaan, Disperindagkop setempat juga memberikan bantuan berupa peralatan agar usaha yang dihasilkan benar-benar terjangkau dari segi kualitas, kuantitas sehingga bernilai ekonomi.

"Supaya bisa sersaing di pasar untuk mendokrak ekonomi. Agar dapat mandiri," kata Kepala Bidang Industri Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Jayapura, S. U. Djopari di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (8/8/19).

Data Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Jayapura dari 2014-2017 sudah tercatat 1.662 yang sudah berizin, baik kelompok maupun perseorang.

Dari tersebut, pertumbuhan IKM di Kota Jayapura rata-rata mencapai 1,2 persen, dan sudah menyerap raturan tenaga kerja, yang tersebar di lima Distrik di Kota Jayapura.

Dari jumlah tersebut, masing-masing menggeluti usaha industri bervariasi, yaitu industri kimia dan argo, industri hasil hutan dan hasil tambang, isdustri logam mesin dam elektronika, dan isdustri sandang kulit dan aneka.

Dibaca 70 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.