Satreskrim Polres Manokwari Limpahkan Kasus Pembacokan Polisi ke Kejaksaan | Pasific Pos.com

| 22 October, 2019 |

Satreskrim Polres Manokwari Limpahkan Kasus Pembacokan Polisi ke Kejaksaan

Papua Barat Penulis  Kamis, 08 Agustus 2019 14:51 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Penyidik Satreskrim Polres Manokwari melakukan tahap 2 kasus penikaman anggota Polres Manokwari, F. Bonggoibo di Wirsi, Manokwari, Rabu (29/5) atas tersangka, AM (19 tahun).

Kasat Reskrim Polres Manokwari, AKP Musa J. Permana menjelaskan, pihaknya sudah melimpahkan berkas perkara, tersangka, dan barang bukti atau tahap 2 ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Manokwari, Rabu (7/8).

“Dalam kasus ini, tersangka melakukan pembacokan kepada anggota ketika anggota sedang melerai pertengkaran,” jelas Permana kepada Tabura Pos, Kasuari Chanel, Radar Papua, Papua Barat News, dan Cahaya Papua di Polres Manokwari, Rabu (7/8).

Lanjut Kasat Reskrim, secara tiba-tiba, tersangka AM mengambil parang dan melakukan pembacokan. Akibat pembacokan, korban mengalami luka di tangan akibat terkena parang.

Tersangka ini berhasil ditangkap di Deck 6, KM Tidar yang bersandar di Pelabuhan Manokwari ketika mencoba melarikan diri dari Manokwari, 30 Mei 2019 lalu. Untuk mengelabuhi pihak kepolisian, AM mengenakan sweeter berwarna hitam dan memakai masker.

“Tersangka dan barang bukti parang sudah kita serahkan ke kejaksaan untuk proses selanjutnya,” kata dia seraya menambahkan, atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 351 Ayat 2 dengan ancaman pidana 7 tahun penjara. [AND-R1] 

Dibaca 73 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.