Delapan Kios Milik Warga Depapre Ludes Terbakar | Pasific Pos.com

| 21 September, 2019 |

pihak kepolisian saat melakukan olah TKP pihak kepolisian saat melakukan olah TKP

Delapan Kios Milik Warga Depapre Ludes Terbakar

Kriminal Penulis  Kamis, 08 Agustus 2019 14:20 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Anggota Kepolisian Resor Jayapura hingga saat ini masih melakukan penyidikan dan penyelidikan terkait kasus kebakaran hebat yang menghanguskan delapan unit kios milik warga di Dermaga Rakyat Depapre Kampung Waiya Distrik Depapre Kab. Jayapura, Selasa (6/8) malam.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu, namun Tim Inafis Sat Reskrim Polres Jayapura yang dipimpin oleh Bripka Daniel Ohee telah melakukan olah TKP guna mengungkap kebakaran hebat tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengungkapkan kasus kebakaran delapan kios milik warga itu kini dalam proses penyidikan oleh Polres Jayapura, dimana saat ini langkah kepolisian yang diambil yakn melakukan olah TKP serta keterangan saksi.

"Rekan-rekan kami masih bekerja guna mengungkap pasti penyebab kebakaran tersebut," ujarnya.

Ia pun menjelaskan kebakaran itu pertama kali diketahui oleh salah seorang saksi bernama Fredrik Demetouw yang melintas di lokasi kejadian dan mencium aroma asap dari salah satu kios.

"Saksi awalnya mencium aroma asap, ketika dipastikan saksi mendapati salah satu dari kios tersebut sudah terbakar. Atas kejadian itu saksi kemudian melaporkan kepada warga sekitar," ungkapnya Rabu (7/8) siang.

Lanjut Kamal, api begitu cepat membesar serta merembet ke bangunan lainnya lantara saat kejadian kondisi angin begitu kencang ditambah tidak adanya pemadam kebakaran di lokasi kejadian.

"Api dapat dipadamkan tiga jam kemudian setelah warga dibantu aparat setempat memadamka api dengan alat seadanya," terang Kamal.

Ia pun menambahkan, tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka saat dalam musibah itu. Sementara untuk kerugian yang ditaksir mencapai hingga ratusan juta rupiah.

Dibaca 73 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX