Sekda Papua Harapkan Sekolah Asrama Gagasan Bappenas ada di Lima Wilayah Adat | Pasific Pos.com

| 19 October, 2019 |

Sekda Papua Harapkan Sekolah Asrama Gagasan Bappenas ada di Lima Wilayah Adat

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Rabu, 07 Agustus 2019 12:38 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Bappenas dan Indonesian American Society of Academics (IASA) meluncurkan sekolah terintegrasi berpola asrama dan layanan kesehatan jarak jauh atau telemedicine di Jayapura, Rabu (7/8/2019).

Peluncuran sekolah berpola asrama di SMA Negeri 3 Jayapura,Menteri PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan NasionalProf. Dr. Bambang P.S. Brodjonegoro, presiden Indonesian American Society of Academics (IASA), Prof. Dr. Herry Utomo, Sekda Papua, Hery Dosinaen dan para pejabat Bappenas lainnya.

Sekda Papua, Hery Dosinaen dalam sambutannya mewakili Gubernur Lukas Enembe, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas komitmen Bappenas dalam merealisasikan pelayanan sekolah berpola asrama dan pelayanan kesehatan jarak jauh (telemedicine) di Provinsi Papua.

Dalam pelaksanaannya, dia berharap sekolah berpola asrama ini kedepan bisa diluncurkan juga di empat wilayah adat lainnya.

"Papua ini ada lima wilayah adat, yakni wilayah adat Mamta, Saereri, Anim Ha, La Pago, dan Mee Pago, kalau hari ini kita luncurkan di wilayah adat Mamta, kedepan bisa ada sekolah berpola asrama di daerah lainnya," ujarnya.

Sekda mengatakan, SMA Negeri 3 Jayapura adalah sekolah berpola asrama binaan Pemerintah Provinsi Papua.

"SMA Negeri 3 Jayapura ini binaan kita di Provinsi, harapan kami dengan peluncuran sekolah berpola asrama ini diharapkan mampu mendukung percepatan peningkatan akses dan kualitas pelayanan pendidikan bagi anak-anak Papua," ujarnya.

Sekda menyatakan, Pemerintah Provinsi Papua sangat mendukung program ini dan siap bersama stakeholder lainnya memajukan pendidikan di tanah Papua.

" Kami siap laksanakan program ini dan majukan pendidikan di tanah papua, Indonesia bangkit, Papua pasti bisa," pungkasnya.

Dibaca 110 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.