Pratu Demisia, Penjual Ratusan Amunisi ke KKSB Berhasil Diamankan di Sorong | Pasific Pos.com

| 10 December, 2019 |

Pratu Demisia, Penjual Ratusan Amunisi ke KKSB Berhasil Diamankan di Sorong

Papua Barat Penulis  Selasa, 06 Agustus 2019 13:59 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Oknum anggota TNI-AD dari Kodim 1710 Mimika, Papua, Pratu Demisia AT berhasil diamankan di Jl. Jenderal Ahmad Yani, Kota Sorong, Papua Barat, Minggu (4/8).

Pratu Demisia diamankan tim gabungan Intel Korem dan Kodim 1804 Sorong lantaran diduga menjual ratusan amunisi ke kelompok kriminal bersenjata (KKSB).

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVIII Kasuari, Kolonel Inf. Andi Gus Wulandri menjelaskan, Pratu Demisia ditangkap setelah sempat melakukan pelarian dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kini, Pratu Demisia sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan di Denpom Sorong dan akan diserahkan ke Kodam XVII Cenderawasih untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Iya benar, ada penangkapan DPO oknum TNI dari Kodim Mimika yang diduga menjual amunisi. Sekarang masih pemeriksan awal dan kelanjutannya akan diserahkan ke Kodam Cenderawasih,” jelas Wulandri yang dikonfirmasi Tabura Pos via WhatsApp, Senin (5/8).

Ditanya tentang hasil pemeriksaan dan motif keterlibatan dengan organisasi separatis, ia menjelaskan, saat ini yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan awal dan kasusnya akan ditangani Kodam Cenderawasih.

Informasi yang diterima Tabura Pos, oknum TNI-AD berpangkat Pratu itu kabur dari Timika, Papua setelah menjual ratusan amunisi ke KKSB. Dalam pelariannya, Pratu Demisia selalu berpindah-pindah untuk menghindari pengejaran.[AND-R1] 

Dibaca 116 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.