Kasus Dugaan Penyalahgunaan Dana Hibah Situs Mansinam Naik ke Tahap Penyidikan | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

Kasus Dugaan Penyalahgunaan Dana Hibah Situs Mansinam Naik ke Tahap Penyidikan

Papua Barat Penulis  Selasa, 06 Agustus 2019 13:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Penyidik Direskrimsus Polda Papua Barat memeriksa sejumlah saksi terkait dugaan penyalahgunaan dana hibah di Badan Pengelola Situs Mansinam Tahun Anggaran 2017 senilai Rp. 5 miliar dan Tahun Anggaran 2018 senilai Rp. 4 miliar.

Proses pemeriksaan sejumlah saksi yang belum diketahui identitasnya itu berlangsung di ruang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Manokwari, Senin (5/8). Proses pemeriksaan pun berlangsung sekitar 8 jam lamanya.

Kasat Reskrim Polres Manokwari, AKP Musa J. Permana membenarkan adanya pemeriksaan sejumlah saksi terkait dugaan penyalahgunaan dana hibah Situs Mansinam.

Namun, Permana mengaku tidak mengetahui secara pasti penanganan kasus itu, karena kasusnya ditangani penyidik Polda Papua Barat, tetapi hanya melakukan pemeriksaan di Polres Manokwari.

“Iya betul pemeriksaan soal kasus Situs Mansinam. Kami dari Polres hanya memfasilitasi tempat untuk memudahkan pemeriksaan. kalau yang diperiksa, jumlahnya saya kurang tahu berapa orang,” terang Kasat Reskrim yang dikonfirmasi Tabura Pos di Polres Manokwari, Senin (5/8).

Secara terpisah, Direskrimsus Polda Papua Barat, Kombes Pol. Budi Santosa membenarkan perihal itu. Dirinya juga membenarkan bahwa kasusnya sudah dalam tahap penyidikan dan pemeriksaan sedang berlangsung di Polres.

“Sudah naik sidik, sedang pemeriksaan para saksi dan proses koordinasi permintaan resmi perhitungan kerugian negara ke BPKP. Gelar perkara tahap penyelidikan sudah dilaksanakan, sehingga sekarang sudah naik ke proses penyidikan,” terang Santosa yang dikonfirmasi Tabura Pos via WhatsApp, kemarin. [AND-R1] 

Dibaca 103 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.