Terprovokasi, Sekelompok Warga Lempari Pospol Wariori Sanggeng | Pasific Pos.com

| 12 November, 2019 |

Terprovokasi, Sekelompok Warga Lempari Pospol Wariori Sanggeng

Papua Barat Penulis  Selasa, 06 Agustus 2019 13:50 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Sekelompok warga melakukan pelemparan terhadap Pospol Wariori yang terletak di Jl. Yos Sudarso, Sanggeng, Manokwari, Minggu (4/8) sekitar pukul 01.00 WIT.

Selain melempari Pospol Wariori, sekelompok warga itu juga sempat memblokade jalan dengan cara membakar ban bekas di dekat Pasar Tingkat Sanggeng.

Wakapolres Manokwari, Kompol Winarto menjelaskan, kejadian itu lantaran ada yang diduga melakukan provokasi. Dalam provokasinya, disebutkan jika polisi melakukan penganiayaan terhadap seorang warga ketika akan ditangkap.

Ia menjelaskan, kejadian itu bermula ketika pihak kepolisian berupaya mengejar dan menangkap warga yang dilaporkan seorang penjual nasi di sebelah Pospol Wariori, karena setelah makan tidak mau membayar.

Lanjut Wakapolres, ketika hendak ditangkap, mereka itu berusaha lari, sehingga dilakukan pengejaran. Ditambahkannya, dalam pengejaran itu, ada yang terjatuh, lalu dibawa orangtuanya untuk diselesaikan secara kekeluargaan.

“Tapia da oknum yang memprovokasi keluarga terlapor ini kalau mereka dianiaya, padahal dia hanya terjatuh. Akibarnya, warga jengkel dan melakukan pelemparan, membakar ban, dan memalang jalan,” jelas Winarto yang dihubungi Tabura Pos via ponselnya, kemarin.

Dia menyayangkan aksi provokasi oknum warga yang menyebabkan kejadian itu. Ditegaskannya, polisi merupakan aparat yang selalu menjaga stabilitas kamtibmas.

“Warga pun memiliki peran dan tanggung jawab yang sama dengan polisi untuk ikut serta dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan damai, bukan sebaliknya,” terang dia.

Winarto juga berharap warga tetap bijaksana dalam menangani setiap informasi yang beredar supaya tidak menyebabkan situasi menjadi tidak aman.

“Bagaimana mungkin polisi mau bikin kacau. Kita kan tugasnya menjaga keamanan. Warga juga punya tugas membantu polisi menjaga daerah nya,” katanya seraya menegaskan, dalam persoalan ini, tidak ada warga yang diamankan pihak kepolisian. [AND-R1] 

Dibaca 75 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.