NasDem Papua Bangun Gedung Kantor Sekretariat | Pasific Pos.com

| 13 November, 2019 |

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Bidang Renlitbang DPP NasDem, Dedy Ramanta, SH., Senin (5/8) sore ketika melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor sekretariat DPW NasDem Papua. Disusul kemudian oleh Ketua DPW NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, SE., M.Si., Sekretaris DPW NasDem Papua, H. Sulaiman L. Hamzah, SE., dan perwakilan tokoh adat Sentani, Boas Assa Enock. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Bidang Renlitbang DPP NasDem, Dedy Ramanta, SH., Senin (5/8) sore ketika melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor sekretariat DPW NasDem Papua. Disusul kemudian oleh Ketua DPW NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, SE., M.Si., Sekretaris DPW NasDem Papua, H. Sulaiman L. Hamzah, SE., dan perwakilan tokoh adat Sentani, Boas Assa Enock.

NasDem Papua Bangun Gedung Kantor Sekretariat

Sosial & Politik Penulis  Senin, 05 Agustus 2019 20:46 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Partai NasDem Provinsi Papua pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2019, keluar sebagai pemenang, yakni berhasil meraih kursi terbanyak pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 di Papua.

Seiring dengan pencapaian target tersebut, NasDem Papua melakukan pembangunan Gedung Kantor Sekretariat DPW NasDem Papua di Jalan Raya Sentani-Hawaii, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung sekretariat DPW NasDem Papua, telah dilakukan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Bidang Renlitbang DPP NasDem, Dedy Ramanta, SH., Senin (5/8) sore, disusul kemudian oleh Ketua DPW NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, SE., M.Si., Sekretaris DPW NasDem Papua, H. Sulaiman L. Hamzah, SE., dan perwakilan tokoh adat Sentani, Boas Assa Enock.

Kepada wartawan, Wasekjen Bidang Renlitbang DPP NasDem, Dedy Ramanta mengatakan, peletakan batu pertama ini merupakan suatu usaha dan juga keseriusan yang sangat luar biasa dari jajaran DPW Partai NasDem Papua, untuk memastikan Partai NasDem pasca memenangkan Pemilu tahun 2019 ini bahwa pelayanan dan mewujudkan janji kampanye harus terlaksana.

“Usaha itu harus dimulai dengan adanya kantor pelayanan yang mumpuni atau bisa mendukung gerak langkah dan juga upaya-upaya yang akan dilakukan oleh Partai NasDem. Saya kira ini adalah hal yang luar biasa dan upaya ini pasti akan didukung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk mewujudkan, bahwa Partai NasDem ketika sudah dapat kursi terbanyak di DPR RI itu harus memastikan janji kampanyenya terlaksana,” tutur Dedy usai acara peletakan batu pertama pembangunan gedung sekretariat DPW NasDem Papua, Senin (5/8) sore.

Lebih jauh Dedy menjelaskan, janji-janji kampanye yang akan dilaksanakan seperti mendukung rakyat Papua harus mendapatkan keadilan yang sesungguhnya.

“Pertama, kita memastikan bahwa kita mendukung sepenuhnya rakyat Papua itu harus mendapatkan keadilan yang sesungguhnya. Supaya tidak ada diskriminasi, kesenjangan sosial juga semakin menipis dengan daerah lain di Indonesia dan pembangunan juga semakin merata. Apa yang dilakukan oleh presiden dengan memastikan infrastruktur di Papua itu, juga akan kita dorong dan kita pastikan agar semua titik-titik strategis di Papua saling terhubung,” jelasnya.

“Sehingga kemudian ekonomi semakin membaik dan efek yang jauh lebih penting dari itu kesenjangan, baik sosial maupun ekonomi itu semakin menipis. Itulah yang jauh lebih penting untuk kita dorong dan perjuangkan,” tutup Dedy.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, SE., M.Si., mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Papua yang telah memberikan kepercayaan teerhadap Partai NasDem bisa menjadi pemenang Pemilu di Provinsi Papua.

“Dalam kesempatan ini, kami menyampaikan terima kasih untuk seluruh masyarakat di Papua yang sudah memberikan kepercayaan terhadap Partai NasDem bisa menjadi pemenang di Papua. Jadi, kami menang di Provinsi Papua itu merupakan suatu tantangan yang besar. Bahwa ada harapan masyarakat untuk partai ini dengan kader-kadernya yang ada di kabupaten/kota, provinsi dan pusat, agar bisa membuat terobosan baru untuk masa depan Papua yang lebih baik,” ucapnya.

Mathius Awoitauw yang juga Bupati Jayapura itu menjelaskan, Partai NasDem di kabupaten/kota se-Provinsi Papua itu kurang lebih ada 90 kursi.

“Itulah yang terbanyak adalah kami di kabupaten/kota 90 kursi, tapi itu hanya catatan saya sementara dan mungkin 90 kursi lebih. Disusul di urutan kedua adalah PDI-P sebanyak 80-an kursi, kemudian Demokrat dan Golkar, serta partai-partai lainnya. Sedangkan di provinsi, kami juga bersyukur mendapatkan tempat yang terbaik dan untuk tingkat nasional (DPR RI) juga yang terbaik. Inilah tantangan-tantangan yang besar untuk Papua” bebernya.

Oleh karena itu, pihaknya perlu tempat yang representatif untuk bergerak, juga mengorganisir dan melakukan konsolidasi-konsolidasi, baik kepada pengurus DPD, DPW dan DPP. Tapi, juga calon-calon yang besok akan duduk dalam kursi DPR kabupaten/kota, provinsi dan pusat.

“Ini tanggung jawab besar, bagaimana kami mengorganisir, bagaimana kami mengendalikan, bagaimana konsolidasi terus dilakukan, maka tempat ini sangat penting. Hanya itu yang mendorong kami harus bergerak untuk menyiapkan ini semua,” tambahnya.

Mathius Awoitauw selaku Ketua DPW Partai NasDem Papua mengakui bahwa dirinya sangat berharap DPW dalam waktu tidak lama sudah mempunyai gedung sekretariat. Ia menyebutkan DPW NasDem menaruh harapan dengan kekuatan semua kader NasDem di Provinsi Papua, gedung kantor sekretariat yang akan dibangun bersamaan dengan gedung kantor perwakilan Metro Tv ini, bisa rampung sebelum PON XX Tahun 2020.

“Kalau saya harapnya tahun depan harus selesai. Kalau bisa sebelum PON ini, orang yang datang kesini bisa melihat gedung kantor sekretariat DPW NasDem Papua ini sangat luar biasa. Kita harus bangun sendiri dan termasuk anggarannya semua. Jadi, seluruh pembangunan ini menjadi tanggung jawab kader partai NasDem di Papua,” harapnya.

“Kami besar, dan kami tidak boleh seperti yang dulu. Apalagi sekarang ini kita sudah menjadi pemenang, kalian (kader) harus ikut menjaga kemenangan ini. Oleh karena itu, kontribusi dan partisipasi serta kerjasama kita harus nyata untuk mempertahankan kemenangan ini kedepan,” tukas Mathius Awoitauw.

Rencananya pembangunan Gedung Kantor Sekretariat DPW NasDem Papua ini dibangun juga Gedung Kantor Sekretariat Perwakilan Metro Tv di Papua dan ditargetkan selesai dalam waktu setahun. Pada peletakan batu pertama itu, sebelumnya akan dihadiri oleh Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, S.IP., MH., namun berhalangan hadir.

Dibaca 284 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX