Pencarian ABK Yang Terjatuh Terus Dilakukan | Pasific Pos.com

| 22 September, 2019 |

Tim saat melakukan pencarian (foto:ist) Tim saat melakukan pencarian (foto:ist)

Pencarian ABK Yang Terjatuh Terus Dilakukan

Papua Selatan Penulis  Senin, 05 Agustus 2019 19:52 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Operasi pencarian atas 1 (satu) orang ABK yang terjatuh dari atas kapal pada hari kedua untuk sementara dihentikan tepatnya pukul 17.30 WIT. Pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Merauke, Lantamal XI Merauke namun belum membuahkan hasil. Pencarian dimulai sejak pukul 06.00 WIT dan ada sedikit perluasan area pencarian keesokan harinya oleh tim SAR gabungan mengingat kondisi di lapangan yang dipengaruhi oleh arah dan kecepatan angin serta arah arus dan gelombang permukaan laut.

KMN. M1 Nusantara bertolak ke dermaga perikanan Minggu malam atas panggilan dari pemilik kapal. Kondisi cuaca seperti dilaporkan oleh tim di lapangan terjadi hujan dengan ketinggian ombak antara 2 sampai dengan 4 meter. Senin kemarin pada pukul 06.00 WIT, tim gabungan kembali melanjutkan pencarian korban di area yang sudah ditentukan.
Diberitakan sebelumnya bahwa seorang juru masak telah jatuh dan hilang dari atas kapal nelayan yang tengah melaut pada tanggal 2 Agustus lalu sekitar pukul 11 malam. Kejadian ini dilaporkan oleh Sutrisno ke Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke tanggal 3 Agustus pukul 14.25 Wit. Korban atas nama Melkias Mesak (24 th), berjenis kelamin laki-laki. Tercatat Melkias adalah salah satu ABK KMN.M1 Nusantara yang pada saat kejadian sedang mencari ikan di Fishing Ground_ di dekat perbatasan RI-PNG.

Dibaca 55 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX