Harap Sabar, Pengumuman Hasil Tes CPNS Papua Ditunda | Pasific Pos.com

| 15 October, 2019 |

Elly Auri Elly Auri

Harap Sabar, Pengumuman Hasil Tes CPNS Papua Ditunda

Headline Penulis  Senin, 05 Agustus 2019 14:23 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pengumuman hasil tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Provinsi Papua rencananya diumumkan 30 Juli 2019 lalu, Namun, rencana tersebut ditunda. Ditundanya pengumuman hasil CPNS dikarenakan belum mendapatkan hasilnya dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"pengumuman hasil tes yang semula dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 30 Juli ditunda sampai dengan batas waktu yang belum dapat ditentukan," ungkap Asisten Bidang Umum Sekda Provinsi Papua Elly Auri kepada pers, Senin 05 Agustus 2019.

Elisa menghimbau kepada peserta tes CPNS di bumi cenderawasih agar dapar bersabar menunggu Surat Keputusan dari BKN Regional Pusat terkait kelulusan. "Kami mohon maaf atas penundaan jadwal dimaksud," katanya.

Ketika ditanya, apakah ada target atau batasan waktu untuk bisa menentukan kapan akan diumumkan hasil seleksi tersebut. Elisa mengatakan, jika sampai saat ini pihaknya tidak bisa memberikan target atau kepastian. Karena masih menunggu petunjuk dari BKN Pusat.

Diketahui, sebanyak 2.899 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tingkat Provinsi Papua, dipastikan bakal berebut 606 kouta yang sebelumnya ditetapkan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Intinya jumlah 2.899 pelamar ini kan sudah lulus seleksi administrasi. Selanjutnya mereka ikuti tes CAT dan tinggal menunggu pengumuman siapakah nanti yang berada pada peringkat teratas, untuk kemudian terpilih pada formasi yang sudah disediakan itu,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Papua, Nicolaus Wenda di Jayapura belum lama ini,
Sementara itu, Sabatini Pahabol Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Papua Tahun 2019 merasa resah. Pasalnya, hasil tes CPNS Provinsi Papua kembali ditunda. "yang pasti kami merasa resah, karena informasi pengumuman itu tanggal 30 Juli lalu, tapi saya pasrah dan menunggu hasil pengumuman resmi dari Pemerintah," ucapnya.

Dibaca 614 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini