Nirwanto: Punya Nilai Plus, Lulusan JSIT Mampu Bersaing | Pasific Pos.com

| 14 December, 2019 |

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Drs.Nirwanto, M.Pd saat membuka kegiatan (foto:iis) Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Drs.Nirwanto, M.Pd saat membuka kegiatan (foto:iis)

Nirwanto: Punya Nilai Plus, Lulusan JSIT Mampu Bersaing

Papua Selatan Penulis  Minggu, 04 Agustus 2019 20:22 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Drs.Nirwanto, M.Pd mengemukakan bahwa Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Merauke memiliki semangat yang besar untuk melahirkan generasi yang cerdas dan berakhlak mulia demi menuju masa depan wajah Indonesia baru. Ia berharap anak-anak yang merupakan lulusan JSIT dapat bersaing dalam hal pengetahuan maupun dari sisi ketrampilan sehingga tidak kalah dari sekolah-sekolah yang lain. “Memang sekolah ini masih muda belia namun untuk prestasi saya pikir sudah cukup bagus dan mampu bersaing dalam ilmu maupun prestasi.

Baik dari sekolah yayasan maupun sekolah negeri,”ujarnya saat membuka pelatihan manasik haji anak JSIT di Taman Mandala, Sabtu (3/8). Menurutnya, JSIT memiliki nilai plus tersendiri khususnya di bidang keagamaan sehingga akan menghasilkan generasi-generasi penerus yang benar-benar islami. Ia berharap agar jajaran JSIT tetap komit dengan apa yang sudah diprogramkan dalam mendidik generasi penerus bangsa yang paham ilmu agama sesuai dengan visi misi yang diemban oleh sekolah. Meskipun berada di ujung timur Indonesia namun kita tidak kalah dengan sekolah-sekolah dari daerah lain.

Ia juga menyambut positif kegiatan pelatihan manasik haji anak yang digelar pihak JSIT Merauke dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan manasik dengan harapan akan terus berkelanjutan. Tentunya apa yang dilakukan demi menyiapkan calon-calon generasi penerus bangsa yang memiliki akhlak mulia. “Seperti yang diketahui, ibadah haji adalah Rukun Islam yang kelima, mudah-mudahan sejak TK anak-anak sudah memiliki pemahaman sehingga tidak perlu melakukan manasik berulang-ulang jika mereka sudah tahu ilmunya di sekolah. Semoga semua bisa dipanggil oleh Allah untuk berhaji termasuk pihak orang tua siswa,”jelasnya. Ia menambahkan, Rukun Islam lain yang tidak kalah penting adalah melaksanakan shalat sehingga perlu ditegakkan dan disempurnakan. Oleh sebab itu ia meminta para siswa yang ada di bawah naungan JSIT tidak pernah meninggalkan shalat.

Dibaca 104 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.