Danramil Sota, Fokus Bina Dan Perhatikan Masyarakat | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Danramil 1707-16/Sota, Mayor Inf Daniel N.M (foto:ist) Danramil 1707-16/Sota, Mayor Inf Daniel N.M (foto:ist)

Danramil Sota, Fokus Bina Dan Perhatikan Masyarakat

Papua Selatan Penulis  Minggu, 04 Agustus 2019 20:21 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Danramil 1707-16/Sota, Mayor Inf Daniel N.M selama menjalankan tugas di Distrik Sota komit untuk membina dan memperhatikan masyarakat yang ada di sana. Adapun cakupan wilayah teritorial pihaknya meliputi Rawa Biru, Dusun Yakyu, Sota, Erambu, Yanggandur dan Toray. Diakui bahwa warga di kawasan perbatasan RI dan PNG itu masih sangat membutuhkan perhatian. Pihaknya memiliki kerinduan agar warga kampung maupun dusun yang berada di bawah binaannya memiliki KTP untuk dapat dikembalikan sebagai warga negara Indonesia.

Oleh sebab itu sejak tahun 2013 silam pihaknya bersama satgas, kepala kampung setempat dan Ketua RT -03 Dusun Yakyu berupaya agar data masyarakat Yakyu menjadi lengkap agar segera dapat dibuatkan KTP. Selain itu untuk Kartu Keluarga (KK) juga akan dibantu pengurusannya dengan menggandeng pihak distrik sehingga pihaknya dapat mendatangkan staf dari catatan sipil untuk mendata ulang. Sejak dirinya menjadi Danramil juga memberikan perhatian kepada Gereja Syalom Ksatria Jaya yang saat itu masih terbuat dari kulit kayu bus. Lalu saat satgas datang yaitu Batalyon142 di bawah komando Danrem akhirnya dibangunlah gereja yang lebih layak sehingga bisa terlihat seperti sekarang ini.

“Saya sebagai hamba Tuhan merasa terpanggil untuk membuat jemaat gereja ini mengenal lebih dekat kasih sayang Tuhan dan bisa membaca Alkitab,”harapnya. Ia juga berharap masyarakat jemaat gereja dapat mendukung rencana yang sudah dibuat yang dalam hal ini bekerja sama dengan sejumlah pihak, baik Klasis maupun Perwata terkait dengan pendataan jemaat sehingga warga yang belum menikah dapat mengenal pernikahan kudus dan anaknya bisa dibaptis.

Dibaca 100 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX