PLN Gelar Kegiatan SPLU Of Things | Pasific Pos.com

| 15 November, 2019 |

Ketua Tim PLN-ITS Explore Indonesia from Sabang to Merauke, Agus Mukhlisin saat memberi penjelasan kepada tamu undangan (foto:ist) Ketua Tim PLN-ITS Explore Indonesia from Sabang to Merauke, Agus Mukhlisin saat memberi penjelasan kepada tamu undangan (foto:ist)

PLN Gelar Kegiatan SPLU Of Things

Papua Selatan Penulis  Minggu, 04 Agustus 2019 20:18 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Guna memperkenalkan Mobil Kasuari dan kendaraan listrik lainnya kepada masyarakat, PLN mengadakan kegiatan bernama "SPLU Of Things" di halaman Kantor Bupati, Sabtu (3/8) yang disertai demo penggunaan kompor induksi dan uji coba kendaraan listrik lainnya. Melalui kegiatan tersebut PLN ingin mengajak masyarakat untuk melihat secara langsung SPLU sehingga ke depan masyarakat dapat menggunakan dan memanfaatkannya di tempat-tempat yang telah kami pasang fasilitas tersebut.

Mobil Kasuari bertolak ke Surabaya, Minggu (4/8) untuk melanjutkan perjalanan yang akan berakhir di Jakarta pada bulan September. Diharapkan sinergi antara PLN dan ITS ini dapat terus berlanjut dan menghasilkan inovasi-inovasi lain dari anak bangsa serta memberi manfaat bagi masyarakat luas. Terkait dengan hal tersebut, Asisten 1 Setda Kabupaten Merauke, Agustinus Joko Guritno dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya inovasi mobil listrik yang dilahirkan oleh ITS dapat menjadi inspirasi bagi perguruan tinggi lainnya khususnya jurusan teknik agar kelak bisa melahirkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Seperti yang diketahui bahwa di Merauke ada PTN UNMUS sehingga hal ini menjadi tantangan tersendiri untuk suatu saat berkolaborasi dan bersinergi dengan perguruan tinggi teknik lainnya sehingga bisa mengembangkan penemuan baru bagi bangsa. “Jadi bisa kita buat dan manfaatkan sendiri untuk kepentingan rakyat Indonesia. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada PLN Papua dan Papua Barat khususnya PLN Merauke yang telah mempromosikan karya adik-adik kita dari ITS sehingga dikenal oleh masyarakat Merauke,”jelasnya. Ia berharap ke depan, mobil listrik ini bisa diproduksi khusus di Indonesia seperti halnya yang telah dilakukan di negara-negara lain, seperti Eropa, Cina dan Jepang.

Dibaca 75 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.