Bupati: Uji Coba Hasilkan Sesuatu Yang Bersejarah | Pasific Pos.com

| 16 December, 2019 |

Bupati saat berfoto di atas mobil listrik (foto:iis) Bupati saat berfoto di atas mobil listrik (foto:iis)

Bupati: Uji Coba Hasilkan Sesuatu Yang Bersejarah

Papua Selatan Penulis  Minggu, 04 Agustus 2019 20:11 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.Si mengharapkan uji coba yang dilakukan oleh PLN dan ITS melalui produk mobil bertenaga listrik dapat menghasilkan sesuatu yang bersejarah dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Atas nama pemerintah pihaknya menyampaikan proviciat dan selamat atas ide serta gagasan yang dapat membawa anak-anak Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara lain. Ia juga berharap uji coba yang dilakukan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Dijelaskan, negara berupaya untuk memperhatikan kebutuhan warga negaranya yang dari waktu ke waktu terus meningkat, khususnya dalam memanfaatkan energi atau sumber daya alam yang suatu saat pasti akan habis.

Oleh sebab itu terwujudlah satu harapan bangsa dengan lahirnya karya anak bangsa dari ITS yang juga telah mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia yang terdapat di kapsul waktu. “Jadi sebenarnya mimpi Presiden Jokowi untuk anak-anak Indonesia sudah ada yang tercatat dengan adanya satu karya berupa mobil listrik dan telah melalui jarak ribuan kilometer dari Sabang hingga Merauke,” ujar bupati Freddy saat melepas peserta PLN-ITS Explore Indonesia from Sabang to Merauke yang dilaksanakan oleh PT PLN (Persero) Induk Wilayah Papua dan Papua Barat Unit Pelaksanan pelayanan Pelanggan Merauke di halaman Kantor Bupati, Jumat (2/8). Menurutnya hal ini juga dapat menjadi kajian bagi ITS untuk mengetahui jarak yang ada berdasarkan jarak darat, udara dan laut sehingga dapat diketahui berapa hitungan titik nol yang sebenarnya.

Dengan demikian secara teritorial, wilayah Indonesia dapat ditegaskan dari Sabang sampai Merauke, sebenarnya berapa ribu kilometer. “Sebagai bupati saya juga ingin memberikan satu ujian untuk teman-teman ITS agar dapat menemukan angka yang benar antara jarak dari Sabang ke Merauke. Sebab sampai sekarang belum dapat dipastikan, baik melalui darat, udara maupun laut. Dengan melakukan uji coba mobil listrik sampai ke tugu perbatasan Indonesia Timur di Sota maka dapat dipastikan mobil ini telah menjelajahi wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan sebaliknya,”pungkasnya.

Dibaca 75 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.