Tanamkan Nilai Anti Korupsi,‘Mahasiswa KKN Revolusi Mental Gelar Sosialisasi’ | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Para mahasiswa berfoto bersama usai sosialisasi (foto:ist) Para mahasiswa berfoto bersama usai sosialisasi (foto:ist)

Tanamkan Nilai Anti Korupsi,‘Mahasiswa KKN Revolusi Mental Gelar Sosialisasi’

Papua Selatan Penulis  Minggu, 04 Agustus 2019 20:07 0
Beri rating artikel ini
(4 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Sebanyak 10 mahasiswa yang tengah mengikuti KKN Revolusi Mental Unmus menyelenggarakan kegiatan sosialisasi anti korupsi yang diselenggarakan melalui program Indonesia Tertib dan telah diamanahkan oleh Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI yang bekerjasama dengan Universitas Musamus. Adapun materi sosialisasi adalah ‘Gerakan Anti korupsi’ dengan menghadirkan narasumber Mulyadi AlriantoTajuddin, SH,MH yang merupakan Koordinator Pusat Studi Kajian Hukum dan HAM LPPM Unmus. Sedangkan yang menjadi sasaran peserta sosialisasi adalah masyarakat, aparatur kampung dan Bamuskam yang ada di Distrik Kurik.

Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 27 Juli 2019 lalu di Balai Kampung Sumber Mulya Distrik Kurik. Kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat sehingga memadati balai kampung untuk mendengarkan materi sejak awal hingga selesai. Bahkan tidak sedikit yang aktif bertanya ketika pembicara selesai menyampaikan materi dan ini menandakan bahwa keingintahuan masyarakat cukup besar terhadap hal-hal yang berkaitan dengan anti korupsi.

Kepada ARAFURA News via telepon seluler, Jumat (2/8) lalu, Mulyadi mengemukakan bahwa penting untuk menanamkan nilai anti korupsi sejak dini kepada masyarakat di kampung sehingga mereka memiliki jiwa anti korupsi. Jiwa anti korupsi inilah yang akan menjadi benteng bagi mereka untuk tidak melakukan perbuatan korupsi dalam mengelola dana kampung. Oleh sebab itulah program yang dicanangkan oleh Mahasiswa KKN Revolusi Mental yang didukung Oleh Kemenko PMK dan Universitas Musamus perlu diapresiasi.

Dibaca 124 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.