Satgas Yonif MR 411 Kostrad Bantu Persalinan Warga | Pasific Pos.com

| 21 September, 2019 |

Personil Satgas saat membantu persalinan warga (foto:ist) Personil Satgas saat membantu persalinan warga (foto:ist)

Satgas Yonif MR 411 Kostrad Bantu Persalinan Warga

Papua Selatan Penulis  Minggu, 04 Agustus 2019 20:06 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Begitu besar pengabdian para personil Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif MR 411 Kostrad ketika mengabdikan diri di kawasan perbatasan karena begitu banyak program kegiatan yang dilakukan demi membantu warga. Hampir di segala segi, para personil betul-betul fokus memberikan pelayanan bahkan ikut membantu proses persalinan warga juga dilakukan. Seperti yang dilakukan pada salah seorang warga yang akan melahirkan di Kampung Erambu Distrik Sota belum lama ini. Dan Satgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Satgas Yonif MR 411 Kostrad Distrik Elikobel, Rabu (31/7) menjelaskan bahwa kejadian bermula pada Selasa (30/7) pukul 14.00 WIT.

Saat personil Pos Kaliwanggo yang di pimpin oleh Bintara Kesehatan (Bakes) Serka Abdul Wahab melaksanakan aksi sosial pengobatan keliling ke rumah-rumah warga di Kampung Erambu kemudian mendapat laporan dari salah serorang warga bahwa salah satu warga, yakni Ny.Helena Madi Owei (29 tahun) membutuhkan pertolongan karena akan melahirkan. Mendengar informasi dari warga maka Bintara Kesehatan Pos Kaliwanggo Serka Abdul Wahab beserta 4 anggota segera menuju rumah warga untuk segera dapat membantu proses persalinan. Saat sampai di lokasi, Ny.Helena Madi Owei segera mendapat pertolongan oleh Bintara Kesehatan, akhirnya proses persalinan berjalan dengan lancar dan kondisi keduanya (ibu dan bayi) dalam keadaan sehat.

Lebih lanjut, lulusan Akmil tahun 2003 ini menerangkan bahwa setelah melahirkan, kedua orang tuanya sepakat memberi nama sang bayi yaitu Pandawa Putri yang merupakan Seloka nama satuan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad sebab sang bayi juga berjenis kelamin perempuan. ”Apa yang dilakukan Satgas, merupakan implementasi dari komitmen kami sejak awal penugasan, yakni melaksanakan tugas yang berorientasi pada kebermanfaatan diri bagi lingkungan dan masyarakat di perbatasan ,” tegas Mayor Inf Rizky Aditya.
Sementara itu, Werfredo Jumbon selaku ayah dari Pandawa Putri menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan persalinan yang telah diberikan oleh Satgas Yonif MR 411 Kostrad dari Pos Kaliwanggo. “Saya mewakili keluarga, mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu persalinan istri saya dan sebagai rasa bersyukur, kami bersepakat untuk menamai anak kami dengan Pandawa Putri. Kami berharap, kelak anak kami dapat menjadi berkat bagi orang lain dan menjadi anak yang berguna bagi agama, bangsa dan negara,"terangnya.

Dibaca 37 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.