Pol Airud Polda Papua Terus Melakukan Patroli di Seluruh Wilayah Perairan Papua | Pasific Pos.com

| 22 October, 2019 |

Dialog interaktif Polisi Menyapa. Dialog interaktif Polisi Menyapa.

Pol Airud Polda Papua Terus Melakukan Patroli di Seluruh Wilayah Perairan Papua

Info Papua Penulis  Sabtu, 03 Agustus 2019 23:44 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Dit Pil Airud Polda Papua terus melakukan patroli dan pemantauan di seluruh wilayah perairan Polda Papua.

Demikian disampaikan Dit Pol Airud Polda Papua. AKP Sakka S.H, M.H dalam kegiatan dialog interaktif di RRI Jayapura dalam program Polisi Menyapa bertajuk Lindungi Perairan Papua pada Kamis (1/8/2019)

Ditambahkan, wilayah perairan di Polda Papua sangat luas dan dengan dipenuhi terumbu jarang yang begitu indah dan hal itulah yang harus terus dijaga agar tetap lestari.

"Selain itu tujuan patroli ini dilakukan untuk mencegah adanya penyelundupan ganja maupun jenis lainnya yang berasal dari negara tetangga. Karena berdasarkan informasi yang kami temukan ganja masuk melalui darat dan laut oleh karena itu, kita yang berpatroli di wilayah perairan juga mempunyai peran yang sangat penting selain itu kerja sama masyarakat juga sangat di butuhhkan karena tanpa informasi dari masyarakat, kita tidak bisa berbuat banyak," imbuhnya.

"Terutama untuk ekosistem laut karna kita ketahui bersama saat ini banyak terumbu karang yang rusak akibat mencari ikan dengan cara cara yang tidak benar seperti menggunakan bom ikan dan lain lain sebagainya yang bisa merusak terumbu karang dan ekosistem laut," sambungnya.

Selain itu penggunaan bom ikan juga banyak memakan korban seperti tangan putus atau cacat lainnya di karenakan kesalahan yang di lakukan pelaku sendiri.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama sama menjaga laut dan alam karena Tuhan menciptakan alam ini untuj selalu dijaga. (Zulkifli)

Dibaca 89 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX