Kontroversi? Persewar Kembali Kalah Karena Penalti | Pasific Pos.com

| 19 November, 2019 |

Kontroversi? Persewar Kembali Kalah Karena Penalti

Olahraga Penulis  Sabtu, 03 Agustus 2019 23:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Persewar Waropen kembali takluk dari tuan rumah Persis Solo di pekan kesembilan Liga 2 2019 wilayah Timur, Sabtu (03/08/19) sore.

Kekalahan tim yang dijuluki "Mutiara Bakau" ini kembali dinodai keputusan kontroversial wasit.

Persis Solo berhasil menang 1-0 lewat gol yang dicetak Imam Budi Hernandi dari titik titik penalti pada menit ke 62.

"Kami dua laga away ini dirugikan dengan keputusan wasit yang kontraversi, selalu memberikan tuan rumah penalty," ujar penjaga gawang Persewar Waropen Barep Wahyudi dalam keterangan pers usai pertandingan.

Menurutnya, pertandingan sudah berjalan dengan baik, dan dia cukup kecewa dengan kinerja wasit di lapangan.

"Harapan saya, kedepan wasit yang memimpin pertandingan semakin baik, karena kita selalu dirugikan wasit," ujarnya.

Sementara pelatih Persewar Waropen, Carolino Ivakdalam mengakui kekalahan timnya.

"Saya melihat pertandingan berjalan dengan baik, dan banyak peluang yang tidak mampu dimakaimalkan oleh anak-anak untuk menjadi gol. Ini mungkin menjadi catatan tim pelatih untuk laga berikutnya," ujarnya.

Coach Carolino juga berharap, perangkat pertandingan kedepan harus lebih baik lagi. "Harapan saya kepengurusan PSSI baru yang nanti membidangi perwasitan dapat mengevaluasi wasit yang bertugas di liga 2 Indonesia," bebernya.

Kendati demikian, Carolino tetap mengapresiasi kinerja anak asuhnya. Liga masih cukup panjang dan menyisahkan 11 pekan lagi, dimana tim masih punya banyak peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Saya berterima kasih juga kepada pemain kami karena telah bekerja keras, meskipun hasil yang didapat kurang memuaskan," tuturnya.

Hasil itu pun membuat posisi Persewar melorot di klasemen sementara di Liga 2 Indonesia 2019 wilayah timur, Okto Maniani dkk turun ke peringkat 4 sengan raihan 12 poin dari sembilan laga. Sementara Persik Kediri masih memimpin klasemen dengan 16 poin.

Dibaca 116 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX