Waktu Pelantikan 6 Anggota MRPB belum Pasti | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Waktu Pelantikan 6 Anggota MRPB belum Pasti

Papua Barat Penulis  Sabtu, 03 Agustus 2019 03:51 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Hingga saat ini, belum ada kepastian pelantikan 6 anggota Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) periode 2017-2021 dari pemerintah provinsi (Pemprov) Papua Barat.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Papua Barat, Baesara Wael mengatakan belum ada perkembangan baru tentang pelantikan 6 calon anggota MRPB.

“Sampai saat ini belum ada petunjuk langsung untuk memproses pelantikan 6 calon anggota MRPB. Kalau saya secara internal ingin melihat administrasinya. Jadi sementara ini kita tunggu saja,” kata Baesara Wael kepada para wartawan di kantor Gubernur Papua Barat, Jumat (2/8).

Diberitakan sebelumnya, Kepala Biro Hukum Setda Papua Barat, Roberth Hammar mengatakan, tahap konsultasi di tingkat provinsi sudah diselesaikan dan sekarang tahapannya sudah diserahkan ke Biro Otonomi Khusus (Otsus), Biro PAD, dan Biro Hukum, Sekretaris Jenderal Departemen Dalam Negeri (Depdagri) untuk proses selanjutnya.

“Tahap konsultasi kami sudah selesaikan dan sudah kami kasih ke Depdagri untuk penyelesaiannya seperti apa. Mereka bilang ini proses pelantikan dan perintahnya diturunkan, maka bisa langsung diproses,” tandas Hammar. [FSM-R3] 

Dibaca 123 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik