LBH Gerimis akan Buka Cabang di Manokwari | Pasific Pos.com

| 22 September, 2019 |

LBH Gerimis akan Buka Cabang di Manokwari

Papua Barat Penulis  Sabtu, 03 Agustus 2019 03:48 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerimis Papua Barat akan mendatangkan 7 pengacara dari Sorong ke Manokwari untuk menjawab permintaan warga dalam mendapat pendampingan hukum.

Direktur LBH Gerimis Papua Barat, Yosep Titirlobi, SH mengatakan, saat ini, pihaknya dalam persiapan dan direncanakan LBH Gerimis Cabang Manokwari akan mulai beroperasi September 2019.

Dikatakannya, kehadiran LBH Gerimis di Manokwari menyusul adanya permintaan dan surat dari beberapa organisasi masyarakat. Menurut Titirlobi, kehadiran LBH Gerimis untuk melakukan pendampingan hukum secara gratis terhadap warga kurang mampu.

Sebab, ia menjelaskan, dalam beberapa kasus, ada sejumlah masyarakat awam dan tidak mengerti hukum, sangat sulit untuk mendapatkan pendampingan hukum.

Selain di Manokwari, kata Titirlobi, di LBH Gerimis terdapat sekitar 20 pengacara dan baru saja membuka cabang di Fakfak untuk merespon permintaan masyarakat.

“Hadirnya LBH Gerimis akan menambah ruang bagi masyarakat untuk mendapat pendampingan,” tukasnya kepada Tabura Pos, Papua Barat Online, Garda Papua di Polres Manokwari, Kamis (1/8).

Di samping itu, ungkap dia, untuk saat ini, LBH Gerimis sudah ada beberapa advokat yang dikontrak dari beberapa organisasi advokat yang diakui negara. [AND-R1] 

 

Dibaca 94 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.