Kejaksaan Terima Dua SPDP Dugaan Tipikor dari Polres Manokwari dan Teluk Wondama | Pasific Pos.com

| 22 October, 2019 |

Kejaksaan Terima Dua SPDP Dugaan Tipikor dari Polres Manokwari dan Teluk Wondama

Papua Barat Penulis  Sabtu, 03 Agustus 2019 03:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Kejaksaan Negeri (Kejari) Manokwari sudah menerima 2 surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) dari Polres Manokwari dan Polres Manokwari, Juli 2019.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Manokwari, Muslim, SH membenarkan, kedua SPDP itu berkaitan dengan proses penyidikan oleh penyidik tipikor terhadap dugaan tipikor yang terjadi di wilayah hukum masing-masing polres.

“Akhir bulan Juli 2019, 2 SPDP ini kita terima dan sampai sekarang belum ada tindak lanjut dari polres masing-masing,” kata Muslim kepada Tabura Pos di ruang kerjanya, Jumat (2/8).

Diungkapkan Muslim, untuk SPDP yang diberikan Polres Manokwari berkaitan dengan dugaan pungutan liar (pungli) oknum aparatur sipil negara (ASN) di salah satu organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat.

Sementara untuk SPDP dari Polres Teluk Wondama, kata Kasi Pidsus, berkaitan dengan kasus dugaan tipikor di salah satu OPS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Wondama.

Namun, dia enggan membeberkan lebih rinci kedua kasus itu berada di instansi apa. Pasalnya, ungkap dia, dalam kedua SPDP itu, belum dicantumkan siapa saja yang ditetapkan menjadi tersangka. [BOM-R1] 

Dibaca 94 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.