Titirlobi Desak Polsek Sorong Timur Tangkap Pelaku Penikaman Edison Way | Pasific Pos.com

| 14 November, 2019 |

Titirlobi Desak Polsek Sorong Timur Tangkap Pelaku Penikaman Edison Way

Papua Barat Penulis  Sabtu, 03 Agustus 2019 03:43 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Yosep Titirlobi, SH selaku kuasa hukum Edison Way, meminta Polsek Sorong Timur segera menangkap pelaku penikaman kliennya di jalan Sorong-Makbon, Kota Sorong, Selasa (16/7) sekitar pukul 10.00 WIT.

Akibat penikaman itu, sambung Titirlobi, kliennya harus mendapatkan perawatan medis dan sempat koma. Di samping itu, Edison Way harus mendapat beberapa jahitan akibat luka tikaman di dada, rusuk, dan paha.

Untuk membiayai perawatan medis kliennya, kata dia, pihaknya bersama OKP Cipayung turun ke jalan untuk menggalang dana sebagai bentuk aksi sosial.

“Kami melakukan penggalangan dana selama 3 hari dan semua dana yang nanti terkumpul akan diserahkan ke pihak keluarga korban untuk membayar biaya pengobatan di rumah sakit,” jelas Titirlobi kepada Tabura Pos, Garda Papua, Papua Barat Online di Polres Manokwari, Kamis (1/8).

Untuk itu, Titirlobi mendesak pihak Polsek Sorong Timur mengusut tuntas kasus ini dan menangkap pelaku penikaman. Sebab, lanjut dia, belum ada kabar tentang penangkapan terhadap pelaku penikaman, sedangkan tempat kejadian perkara (TKP) tidak jauh dari pos polisi (pospol).

Diakui Titirlobi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian sebanyak 5 kali, dimana dalam koordinasi terakhir, pihak kepolisian mengaku masih melakukan upaya pencarian terhadap pelakunya.

“Polisi harus serius, jangan main-main, apalagi TKP dekat dari pos polisi. Polres Sorong juga harus men-support penangkapan pelaku,” pinta Direktur LBH Gerimis Papua Barat ini.

Ia menambahkan, kasus penikaman ini sudah dilaporkan dengan Nomor: LP/394/VII/2019/Papua Barat/Res Sor Kot/Sek Sortim tertanggal 16 Juli 2019. Pelapornya, kata dia, keluarga dari Edison Way, Margaretha Smur dan ditandatangani anggota KSPKT II Polsek Sorong Timur, Bripka Robert A. Wanma.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan harapan pihak keluarga korban supaya polisi segera menangkap pelaku. Pihak keluarga korban, imbau Titirlobi, harus menahan diri, tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan bersama. [AND-R1] 

Dibaca 104 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX