Atlet Papua Raih 5 Medali di Kejurnas Panjat Tebing | Pasific Pos.com

| 21 September, 2019 |

Atlet Papua Raih 5 Medali di Kejurnas Panjat Tebing

Olahraga Penulis  Jumat, 02 Agustus 2019 19:54 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Tim Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Papua yang berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Kelompok Umur XIV tahun 2019, hingga Jumat sore (02/8/2019) berhasil menyabet 5 medali terdiri dari 2 medali emas atas nama Ravianto Ramadhan yang diraih dari kelas Boulder perorangan putra dan Lead Perorangan Putra.

Sedangkan medali perak atas nama Raviandi di kelas Boulder perorangan putra dan Speed World Record (WR) serta Triara Putri Raudhah di kelas perorangan putri.

“Hingga sore ini kita berhasil meraih 5 medali yakni 2 medali emas dan 3 medali perak,”ungkap Manager FPTI Papua, M.A Hasan, Jumat (02/8/2019).
Hasan menginformasikan pada gelaran Kejurnas XIV tahun 2019 yang berlangsung di kabupaten Tanahlaut Provinsi Kalimantan Selatan, FPTI Papua menurunkan 6 atlet andalan terdiri dari tiga atlet putra yakni Tetih Ragil, Ravianto Ramadhan dan Raviandi.

Sedangkan tiga atlet putri atas nama Dorince Woromboni, Nesthy Pedai dan Triara putri Raudhah plus official dan pelatih sebanyak 3 orang.

“Atlet kita yang turun di Kejurnas adalah atlet inti yang disiapkan untuk tampil di PON XX. Makanya kita harapkan pemusatan latihan bisa dilaksanakan segera sehingga atlit kita benar-benar disiapkan,”katanya.

Usai mengikuti Kejurnas, lanjut Hasan, FPTI Papua berencana melanjutkan latihan di Solo Jawa Tengah. Maka itu diharapkan pimpinan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua dan Pusat Pembinaan dan Latihan Provinsi (Puslatprov) mensupport rencana tersebut. Dia juga meminta KONI dan Puslatprov mengirim 9 atletnya yang masih berada di Jayapura untuk bergabung di Solo nanti.

“Kami rencanakan dari Kejurnas di Kalsel ini, kita lanjut ke Solo untuk latihan di sana dan tdk kembali ke Jayapura demi mengejar program latihan. Makanya harapan kami agar Koni Papua dapat mensupport kami. Mungkin itu permintaan kami sebagai bonus di kejurnas ini,”tandasnya.

Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur XIV 2019 berlangsung di RTH Kijang Venue Panjat Tebing, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan digelar dari tanggal 27 Juli 2019-5 Agustus 2019. Para peserta Kejurnas sebanyak 240 atlet panjat tebing dari 30 provinsi di Indonesia. Dengan kategori yang dilombakan terdiri dari nomor speed world record, speed klasik, lead, boulder, dan combined. Dan diramaikan dengan kategori peserta junior terdiri dari youth A, youth B, youth C, dan youth D.

Dibaca 76 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX