Warga Dihimbau Tak Membangun Rumah di Lokasi Wisata | Pasific Pos.com

| 11 December, 2019 |

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano

Warga Dihimbau Tak Membangun Rumah di Lokasi Wisata

Kota Jayapura Penulis  Jumat, 02 Agustus 2019 19:53 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menghimbau kepada warga agar tak lagi membangun pemukiman atau rumah di lokasi wisata karena mengganggu keindahan pantai.

"Saya minta masyarakat saya agar jangan lagi membangun rumah di lokasi wisata. Saya lihat ini masyarakat sudah banyak yang membangun rumah-rumah di pantai," kata Tomi Mano di Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (2/8/19).

Menurut Tomi Mano, cukuplah warga memiliki rumah di kampung maka tidak lagi diperbolehkan membangun rumah di pantai.

"Nanti binatang ternak juga ikut ke pantai. Saya minta dinas harus memberikan pembelajaran kepada masyarakat saya. Kita adalah masyarakat yang maju. Jadi, jangan lagi bikin rumah di pantai," tutur Tomi Mano.

Dikatakan Tomi Mano, pantai merupakan lokasi destinasi wisata sehingga banyak warga yang datang ke pantai. Apalagi adanya binatang ternak membuat sebagian orang tak mau berwisata ke pantai.

"Kota Jayapura adalah kota yang masu, kota yang modern. Jadi, jangan kita ikut orang-orang kampung yang punya pikiran-pikiran kampung yang dibawa ke kota ini. Pantai adalah tempat rekreasi. Mari kita berpikir positive thingking," jelasnya.

Dibaca 123 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.