Lantik 41 Kepala Kampung, Bupati Perintahkan Segera Pelajari Aturan | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Lantik 41 Kepala Kampung, Bupati Perintahkan Segera Pelajari Aturan

Papua Barat Penulis  Kamis, 01 Agustus 2019 23:09 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Bintuni, TP - Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT melantik 41 kepala kampung dari 6 distrik yakni, Distrik Bintuni, Manimeri, Tembuni, Moskona Utara, Kuri dan Tuhiba, Rabu (31/7).

Acara pelantikan berlangsung di gedung Sasana Karya Pemkab Teluk Bintuni, disaksikan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, Ketua DPRD Teluk Bintuni, Buce Maboro, Sekda Teluk Bintuni, Gustaf Manuputty beserta kepala OPD, Wakapolres Teluk Bintuni, Kompol. Markus Gasirarie, Kepala Cabang Bank Papua Bintuni, Jeffry Suwardi dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, pelantikan 41 kampung sudah sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. Meski diakui bahwa belum sepenuhnya ketentuan dilakukan karena pertimbangan kearifan lokal.

"Yang penting kita tidak melenceng jauh. Sebab, kalau kita mau paksakan ikuti aturan, kita belum bisa. Maka, yang paling penting ada kesepakatan dari masyarakat tentang siapa yang layak jadi kepala kampung," jelas Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, yang paling penting saat ini adalah bagaimana aparat kampung yang sudah dilantik mampu bertugas dengan baik.

Oleh karenanya, Bupati menginstruksikan kepada 41 kepala kampung yang dilantik, agar sesegera mungkin menjabarkan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kepala kampung harus cepat pelajari aturan yang berlaku. Karena, aturan ini bersifat dinamis. Artinya selalu saja ada perubahan bahkan ada aturan baru. Dan yang terutama, saya perintahkan seluruh kepala kampung pacu kinerja untuk tingkatkan kesejahteraan masyarakat di kampung masing-masing," tandas Bupati.

Selain melantik 41 kepala kampung, pada momen bersamaan Bupati juga melantik 4 pejabat administrator dan pengawas pada Unit Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Teluk Bintuni. [VLI-R4] 

Dibaca 89 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX