Lewat Donor Darah BPJS Kesehatan Harapkan Stok Darah Tercukupi | Pasific Pos.com

| 18 October, 2019 |

Kepala BPJS saat berdonor (foto:ist) Kepala BPJS saat berdonor (foto:ist)

Lewat Donor Darah BPJS Kesehatan Harapkan Stok Darah Tercukupi

Papua Selatan Penulis  Kamis, 01 Agustus 2019 23:03 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Cabang Merauke melakukan kerjasama dengan PMI dan Swissbel-hotel untuk melaksanakan kegiatan Donor Darah serentak bersama beberapa instansi dan badan usaha guna untuk mendukung program PMI. Kegiatan ini dilaksakan dalam rangka HUT BPJS Kesehatan ke 51, Selasa (30/07). Program PMI sendiri yaitu pengadaan darah dan meringankan beban bagi yang menumbuhkan serta memupuk rasa kepedulian bagi sesama. Saat ditemui tim Jamkesnews, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Merauke Erfan Chandra menyampaikan bahwa sebenarnya kegiatan serupa sudah direncanakan oleh pihak BPJS Kesehatan namun setelah mendapatkan informasi bahwa manajemen Swiss-bel hotel juga melaksanakan kegiatan tersebut sehingga pihaknya memutuskan untuk berkolaborasi dan mengerahkan seluruh pegawai untuk ikut berdonor.

Lebih lanjut Erfan mengungkapkan bahwa tahun lalu dalam rangka HUT BPJS Kesehatan juga pernah dilaksanakan kegiatan serupa. Namun saat itu dibarengi dengan senam sehat bersama. Khusus tahun ini konsepnya lebih sederhana dengan maksud untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya sikap gotong royong dengan cara mendonorkan darah. “Kami telah memiliki kesamaan pandangan dengan pihak Swiss-Belhotel dalam mengkomunikasikan hal ini. Semua sejalan sesuai dengan visi dan Misi kami yaitu dengan gotong royong – semua tertolong, untuk itu kami mengajak para mitra BPJS Kesehatan seperti badan usaha dan peserta untuk ikut mendonorkan darah” tambahnya.

Sementara itu salah satu peserta yang hadir dalam kegiatan donor darah tersebut, Wiwik seorang mahasiswa Musamus Merauke. Ia menyampaikan bahwa dengan diadakannya kegiatan seperti ini maka semakin banyak yang terbantu dengan stok darah yang mencukupi untuk kebutuhan masyarakat di Merauke. “Semoga Visi dan Misi BPJS Kesehatan dapat tercapai dan menjadi saluran berkat bagi sesama yang membutuhkan dan memberikan jaminan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat lewat Program JKN-KIS,”tutur Wiwik.

Dibaca 60 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX