Dispar Kota Jayapura akui banyak objek wisata belum terkola baik | Pasific Pos.com

| 18 November, 2019 |

Salah satu sudut di Pantai Hamadi Salah satu sudut di Pantai Hamadi

Dispar Kota Jayapura akui banyak objek wisata belum terkola baik

Kota Jayapura Penulis  Kamis, 01 Agustus 2019 22:34 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Matias B. Mano mengaku, masih banyak potensi wisata alam di Kota Jayapura yang belum terkelola dengan baik, karena masih di kuasai pemilik hak ulayat.

"Kota Jayapuara memiliki objek wisata alam, sejarah, budaya dan religius, namun belum dimaksimalkan pengelolaanya," kata Matias di Jayapura, Kamis (1/8/19).

Berbagai promosi dan momen di jadikan alasan untuk menarik minat wisatawan lokal, nasional masupun mancanega, seperti Fertival Teluk Humbold di Pantai Hamadi, agar wisatawan tertarik untuk kembali ke bumi cenderawasih.

"Pemerintah dan masyarakat bersinergi dalam membangun kesepahaman dalam mengelola objek wisata, karena wisatawan masih banyak yang komplain kepada pemerintah bahwa objek wisata yang di kelola masih mahal, karena pengelolaan kurang jelas," katanya.

Dispar Kota Jayapura saat ini mencari solusi agar meningkatkan kujungan wisatawan, melalui penataan kawasan objek wisata yang lebih lanjut, mulai dari pemetaan potensi wisata yang ada di Kota Jayapura.

"Agar pengunjung merasa nyaman dan puas yang datang ke Kota Jayapura dan semakin meningkat. Kalau sudah meningkat PAD Kota Jayapura ikut meningkat," tuturnya.

"Fokus utama kami pantai Hamadi karena dekat dengan jembatan Holtekamp. Apalagi saat PON XX di Papua khususnya di Kota Jayapuara pasti banyak pengunjung," jelasnya.

Dibaca 113 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.