Dinas Pariwisata Kota Jayapura Ajak Masyarakat Lestarikan Kearifan Lokal | Pasific Pos.com

| 16 December, 2019 |

Kepada Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Matias B. Mano Kepada Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Matias B. Mano

Dinas Pariwisata Kota Jayapura Ajak Masyarakat Lestarikan Kearifan Lokal

Kota Jayapura Penulis  Kamis, 01 Agustus 2019 22:32 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Matias B. Mano mengajak masyarakat setempat agar melestarikan kearifan lokal agar tak hilang seiring perkembangan zaman.

"Tari-tarian, kerajinan tangan, budaya, dan kuliner harus tetap dilestarikan masyarakar sehingga bisa diunggulkan," kata Matia di Jayapura, Kamis (1/8/19)

Matias mencontohkan, salah satu kearifan lokal yang harus dipertahankan yaitu rumah Kariwari (rumah khas Port Numbay) agar bisa juga menjadi destinasi wisata, yang nantinya membuat masyarakat bangga.

"Kami tidak ingin Kota Jayapura kehilangan jati dirinya dengan melestarikan kearifan lokal adat istiadat yang ada di Kota Jayapura," ujarnya.

Menurut Matias, dengan melestarikan kearifan lokal dapat meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara ke Kota Jayapura agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Kami siap memberikan pelatihan dan pendampingan agar masyarakat bisa melestarikan kearifan lokal di setiap kampung di Kota Jayapura sehingga pengunjung merasa nyaman dan aman saat berkunjung ke lokasi wisata," tuturnya.

Dibaca 113 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.