Pemkab Keerom Siapkan Lahan Untuk Investasi Perkebunan Tebu | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Wakil Bupati Keerom, Pieter Gusbager, S.Hut Wakil Bupati Keerom, Pieter Gusbager, S.Hut

Pemkab Keerom Siapkan Lahan Untuk Investasi Perkebunan Tebu

Lintas Daerah Penulis  Kamis, 01 Agustus 2019 22:25 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Dalam rangka mensinergikan dan menyelaraskan kegiatan perkebunan di pusat dan daerah, Wakil Bupati Keerom, Pieter Gusbager, S.Hut, merencanakan pembukaan lahan seluas 100 hektar untuk perkebunan tebu.

Pieter mengatakan, Kabupaten Keerom yang terletak di daerah perbatasan berpeluang besar mendapatkan investasi dibidang perkebunan, dan Pemkab Keerom telah mendapat dukungan dari pemerintah pusat dengan anggaran cukup besar.

“Dalam 4 bulan, saya akan kerja dan koordinasi dengan pusat terkait ivestasi perkebunan dengan anggaran cukup besar. saya akan kerja keras persiapan lahan, hal ini juga untuk menjawab perekonomian masyarakat Keerom,” kata Pieter kepada pers di Jayapura, kamis (1/8).

Terkait dengan lahan, kata Pieter, lahan menyiapkan lahan seluas 100 hektar untuk perkebunan tebu, sehingga investasi tersebut dapat berjalan baik, maka pemerintah daerah harus memastikan wilayah stabil secara keamanan.

“Saya selaku pemerintah daerah harus memastikan itu sehingga pemerintah pusat tak ragu memberikan dukungan yang besar keapda Keerom,” katanya.

Lanjutnya, kita akan diskusi lebih lanjut untuk lahan perkebunan nantinya, yang pastinya tidak menggunakan lahan hutan, tapi lebih kepada bekas lahan sawit yang tidak produktif dan lahan tidur ataupun lahan-lahan yang belum di garap. Apalagi untuk komunitas tebu kan tidak menggunakan lahan besar seperti sawit. katanya.

Disisi lain, Pemkab Keerom pastinya akan memberikan kemudahan bagi investor asalkan masyarakat harus dilibatkan untuk mengelola perkebunan.

"Lahan sangat luas di Keerom yang bisa dimanfaatkan perusahaan untuk perkebunan tebu, kami siap fasilitasi para investor," ucapnya.

Dibaca 78 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini