Dukung Pendidikan, Bupati Mathius: Terimakasih Danlanud dan Seluruh Jajaran | Pasific Pos.com

| 15 November, 2019 |

Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso sedang menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan SD-Angkasa Lanud Silas Papare yang dilakukan oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw. Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso sedang menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan SD-Angkasa Lanud Silas Papare yang dilakukan oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw.

Dukung Pendidikan, Bupati Mathius: Terimakasih Danlanud dan Seluruh Jajaran

Kabupaten Jayapura Penulis  Rabu, 31 Juli 2019 21:58 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI– Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komandan Lanud Sillas Papare, Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso dan seluruh jajaran Lanud Silas Papare yang mendukung dunia pendidikan di Kabupaten Jayapura.

Hal itu disampaikan Bupati Mathius, usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Dasar (SD) Angkasa milik Lanud Silas Papare yang berada di depan Jalan Raya Kemiri, Rabu (31/7) pagi.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Jayapura memberikan apresiasi dan juga mengucapkan rasa terima kasih kami kepada Danlanud beserta seluruh anggotanya yang sudah memberikan perhatian khusus untuk pendidikan di Kabupaten Jayapura ini dengan berinisiatif membangun sekolah” katanya.

Menurut Bupati, pembangunan SD Angkasa adalah kontribusi nyata dari Lanud Silas Papare yang mana pembangunan SD ini juga dibangun diatas tanah milik mereka.
"Bagi saya, ini adalah pergumulan yang luar biasa untuk pendidikan di tempat ini. Oleh sebab itu, pemerintah memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Lanud Silas Papare,"beber Mathius.

Dirinya menyebutkan bahwa pemerintah dan Lanud Silas Papare terus bekerjasama dalam peningkatan SDM di Kabupaten Jayapura. Salah satu contoh yaitu SMK Penerbangan yang terus mendapat dukungan dari Lanud Silas Papare.

"Untuk itu, sekali lagi saya memberikan apresiasi kepada TNI-AU karena selain mempunyai tugas utama mengamankan bangsa dan negara tapi juga memberikan suport dibidang sumber daya manusia dan saya pikir ini luar biasa,"tandas Mathius.

Ditempat yang sama, mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum mengungkapkan bahwa ijin pembangunan SD Angkasa ini dijinkan pemerintah setempat karena memang di sekitaran Kemiri hanya ada satu SD saja sehingga memang perlu ada satu lagi Sekolah Dasar, apalagi saat ini makin banyak pemukiman disekitaran Kemiri dan Doyo Baru.

"Jadi waktu itu ibu Danlanud yang temui saya langsung. karena kami merasa ini perlu sehingga kami langsung mengijinkannya” kata Toam.

Sementara itu Danlanud Silas Papare, Marsma TNI. Tri Bowo Budi Santoso yang ditemui wartawan usai acara peletakan batu pertama tersebut menuturkan bahwa yang melatarbelakangi pihaknya membangun sekolah ini adalah permintaan dari orang tua murid di TK Angkasa.

“Karena orang tua dari para murid TK Angkasa ini ingin ada keberlanjutannya. Sebab melihat pengalaman beberapa waktu sebelumnya anak-anak mereka disekolahkan di beberapa sekolah yang mengalami pemalangan sehingga anak-anaknya harus libur dan tidak masuk sekolah,"aku Danlanud.

Makanya mereka para orang tua murid, lanjut Jendral bintang satu itu, mengharapkan kepada pihaknya agar bisa membangun SD-angkasa sebagai kelanjutan dari TK Angkasa.
"Oleh karena itu dengan dukungan dan kerja sama TNI AU dan Dinas Pendidikan, kita mendapat kepercayaan untuk membangun unit sekolah baru SD ini” ungkapnya.

Pembangunan sekolah yang direncanakan rampung pada bulan November mendatang ini di bangun sesuai dengan standar nasional yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud-RI). Selain itu, pembangunan sekolah ini juga diawasi oleh inspektorat Kabupaten Jayapura sesuai dengan komitmen bersama.

"Dan Alhamdulilah, walaupun kekurangan dana kita dapat membangun SD Angkasa karena pengembangnya adalah anggota kita sendiri. Saya katakan seperti ini karena harus dilaksanakan secara suakelola yang artinya tidak ada pihak ketiga yang turut bekerja untuk membangun gedung sekolah ini”katanya.

Meskipun gedung SD Angkasa belum berdiri, namun proses belajar mengajar sudah mulai dilaksanakan pada tahun ajaran 2019-2020.

“Jadi sudah mulai berjalan dengan proses belajar mengajarnya yang mana dilaksanakan di salah satu ruang kelas di TK Angkasa Lanud Silas Papare” pungkas Danlanud diakhir wawancara.

Dibaca 125 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.