Didaftarkan Jadi Peserta, Ningsih Lebih Produktif | Pasific Pos.com

| 13 November, 2019 |

Ningsih menunjukkan kartu peserta (foto:ist) Ningsih menunjukkan kartu peserta (foto:ist)

Didaftarkan Jadi Peserta, Ningsih Lebih Produktif

Papua Selatan Penulis  Rabu, 31 Juli 2019 21:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Ningsih (25) adalah Peserta JKN-KIS dari segmen kepesertaan Pekerja Penerima Upah Badan Usaha (PPU BU) yang mempuyai pekerjaan sebagai supervisor pada salah satu cafe di Kabupaten Merauke dan cafe tempatnya bekerja juga turut mendukung pengelolaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS). Dalam kesehariannya, Ningsih yang dikenal bukan hanya pelayanan dan keramahannya yang baik kepada setiap pelanggan yang datang, tetapi juga dikenal sebagai penyanyi yang mempunyai suara yang merdu. Jadi tidak heran jika banyak pelanggan yang datang berkunjung dan mendapat pelayanan yang baik dari supervisor tersebut.

“Lahir sebagai generasi milenial, saya selalu berpikir positif dan berasumsi bahwa menjadi peserta JKN-KIS adalah hal yang sangat penting didalam kehidupan selain pendidikan dan pekerjaan. Kesehatan adalah hal utama yang harus diperhatikan karena menunjang aktifitas dan kelancaran rutinitas yang kita lakukan untuk mencapai tujuan yang kita inginkan,” tutur Ningsih. Saat di temui tim Jamkesnews pada hari Senin (29/07) di Cafe tempat ia bekerja, Ningsih kemudian mengungkapkan perasaannya terhadap manfaat Program JKN-KIS yang dialaminya dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya pernah menggunakan kartu JKN-KIS saat berobat di Puskesmas Mopah Baru tempat saya terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Dikala itu saya ingin berkonsultasi tentang sakit maag yang dialami karena sempat terlambat makan karena aktifitas yang begitu padat sehingga lupa mengatur pola makan. Untungnya setelah mendapatkan pengobatan disana, saya tidak dipungut biaya apapun karena semua telah terjamin oleh JKN-KIS,” ungkapnya. Ningsih juga tak lupa menyampaikan terimakasih kepada tempat ia bekerja, karena telah mendaftarkan kami karyawan ke dalam Program JKN-KIS. Dan juga pembayaran iuran yang dibayarkan selalu tepat waktu, sehingga keaktifan nomor kartu JKN-KIS tetap aktif. “Karena telah didaftarkan menjadi peserta JKN-KIS, maka kami akan terus berproduktifitas dalam bekerja dengan menjaga kondisi tubuh agar terhindar dari sakit dan berusaha agar berperilaku pola hidup sehat. Namun jika dilanda sakit, kami tidak perlu khawatir dan sudah tenang karena ada jaminannya yaitu JKN-KIS,” tutup Ningsih.

Dibaca 83 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX